Manfaat Hubungan Intim Bagi Kesehatan

6-Manfaat-Hubungan-Intim-Bagi-Kesehatan-klinik-lelaki

6-Manfaat-Hubungan-Intim-Bagi-Kesehatan-klinik-lelaki

Siapa sangka ternyata hubungan intim selain dapat membuat pasangan bahagia dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat hubungan intim dapat meningkatkan aspek-aspek tertentu seperti kesejahteraan dan kesehatan fisik orang, beberapa penelitian menunjukkan manfaat itu.

Penelitian ilmiah telah menyoroti beberapa kemungkinan manfaat selain untuk menghasilkan keturunan. Kelebihan berhubungan intim ini termasuk menjaga kesehatan jantung pada beberapa orang, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Di kutip dari Medical News Today berikut ini 5 manfaat hubungan intim untuk kesehatan:

1. Membantu kesehatan jantung

Sebuah studi tahun 2016 melihat manfaat kesehatan potensial dari aktivitas seksual dengan pasangan. Penelitian ini menemukan bahwa wanita dan pria yang aktif secara seksual memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung di kemudian hari.

Namun, penelitian ini juga menyimpulkan bahwa aktivitas seksual tingkat tinggi dapat meningkatkan risiko kejadian Kardiovaskular pada pria.

Penyakit kardiovaskular atau cardiovascular disease (CVD) adalah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Beberapa penelitian awal menemukan bahwa hubungan seks teratur meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang sering berhubungan seks, yang mereka definisikan satu hingga dua kali per Minggu, memiliki lebih banyak Imunoglobin A (IgA) dalam sistem mereka daripada yang lain.

3. Mengurangi risiko kanker prostat

Sebuah studi dari 2004, menemukan bahwa frekuensi ejakulasi yang tinggi dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Mereka menyimpulkan bahwa mereka yang ejakulasi lebih dari 21 kali per bulan memiliki risiko kanker prostat yang lebih rendah daripada pria yang hanya mengalami ejakulasi 4-7 kali per bulan.

4. Menghilangkan stres

Seks dapat berfungsi sebagai cara alami untuk menghilangkan stres . Sebuah studi tahun 2019 melihat efek bahwa keintiman dengan pasangan memiliki tingkat Kortisol. Kortisol adalah hormon steroid yang beredar di tubuh sebagai respons terhadap stres. Para peneliti menemukan bahwa saat berhubungan intim dapat membuat tingkat Kortisol dalam keadaan normal.

5. Memperbaiki tidur

National Sleep Foundation menyarankan bahwa aktivitas seksual memiliki manfaat hormonal untuk tidur.

Hormon yang sama yang mengurangi stres dan kecemasan juga bertanggung jawab untuk membuat Anda menjadi kantuk. Seks mengarah pada pelepasan Oksitosin, Dopamin, dan Endorfin ke seluruh tubuh.

Setelah seseorang mengalami orgasme, hormon lain yang disebut prolaktin mulai beredar. Prolaktin menginduksi perasaan kepuasan dan relaksasi.

Itu tadi beberapa manfaat dari berhubungan intim. Namun apa jadinya jika Anda mengalami Impotensi bukannya mendapat manfaat dari berhubungan intim malah penderitaan yang di dapat. Segera tanya dokter di klinik lelaki jika Anda mengalami Impotensi dan Ejakulasi dini.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan