Luar Biasa, 4 Manfaat Hubungan Seks bagi Kesehatan

manfaat hubungan seks
©Unsplash

Kegiatan bercinta dengan pasangan bukan hanya sebagai pelepas nafsu saja, dibalik itu ternyata terdapat manfaat hubungan seks bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Simak artikel di bawah ini!

Hubungan seks adalah kegiatan di ranjang antara pria dan wanita yang mewarnai kehidupannya. Aktivitas ini tidak hanya pelepas nafsu saja atau sekedar mencapai orgasme. Dibalik itu semua bercinta memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan.

Bercinta dengan teratur adalah salah satu cara untuk bersenang-senang dengan pasangan, menjaga keintiman tetap erat, dan sekaligus dapat memberikan manfaat agar tubuh tetap bugar. Selain itu ada 4 manfaat hubungan seks lain yang baik bagi kesehatan. Berikut ini klinik lelaki memberikan ulasannya.

klinik lelaki

Manfaat Hubungan Seks yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang penting, karena sehat itu mahal harganya. Menjaga tubuh sebelum terkena penyakit merupakan hal yang penting. Olahraga dan makan-makanan sehat bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tapi, bagi pasangan suami istri dapat menjaga kesehatannya dengan bercinta. Berikut ini manfaat hubungan seks:

1. Mencegah Hipertensi dan Juga Penyakit Jantung

Ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan dapat melepas stres dan kecemasan. Nah, stres dan cemas ini berkaitan dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tentunya dengan stres dan cemas hilang tekanan darah akan terkontrol dengan baik. Tekanan darah yang baik inilah yang menjadi alasan bercinta dapat mencegah masalah pada jantung karena tekanan darah yang normal.

2. Manfaat Hubungan Seks Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Seorang yang rutin bercinta memiliki tubuh yang relatif kuat dalam melawan virus, bakteri, dan lain-lain. Sebuah penelitian membuktikan jika bercinta 1-2 kali dalam seminggu dengan rutin dapat meningkatkan Antibodi yang berguna untuk melindungi tubuh dari infeksi.

3. Membakar Kalori

Sebuah studi pada tahun 2013 membuktikan jika pasangan heteroseksual berumur 20 ke atas dapat membakar sekitar 69-100 kalori pada tubuh selama hubungan seks. Hal ini setara dengan 10 menit berlari di atas treadmill. Anda bisa membakar kalori lebih tergantung dengan intensitas dan juga durasi ketika bercinta.

4. Pereda Nyeri

Manfaat hubungan seks dapat menjadi pereda nyeri. Ketika bercinta akan melepas hormon endorfin, menurut beberapa peneliti hormon endorfin yang keluar ini dapat meredakan nyeri akibat menstruasi dan sesudah melahirkan.

Selain menyenangkan dan menggairahkan bercinta memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti di atas. Untuk mendapatkan manfaat hubungan seks ini, Anda perlu melakukan sesi bercinta dengan rutin minimal 1-2 kali dalam seminggu.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera Konsultasikan dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan