5 Manfaat tidak Terduga Dari Lidah Buaya Bagi Pria

lidah buaya pria

lidah buaya pria

Lidah buaya bukan hanya untuk melebatkan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan pria. Simak artikel ini!

Selama ini, lidah buaya identik dengan produk kosmetik wanita. Padahal, ada banyak manfaat lidah buaya untuk pria, mulai dari mengatasi iritasi kulit karena bercukur hingga kemampuannya meningkatkan performa seksual pria.

Baca juga: Posisi Bercinta yang Cocok untuk Anda Berpenis Kecil

klinik lelaki

Berikut ini manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan pria

1. Menyuburkan Rambut

Masalah rambut rontok tidak hanya dialami oleh wanita. Tidak jarang pria juga dipusingkan dengan masalah yang sama.Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang berperan dalam proses regenerasi dan meningkatkan pertumbuhan folikel rambut yang sehat. Selain itu, vitamin B12 dan asam folat pada lidah buaya dapat mencegah kerontokan rambut.Kemampuan lidah buaya untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dapat membuat kerontokan rambut semakin lambat, rambut lebih subur, dan lebih sehat.Banyak juga klaim yang menyatakan bahwa lidah buaya mampu membuat rambut tumbuh lebih cepat. Namun, hingga saat ini, belum ada penelitian yang mengakui atau membantah terkait klaim tersebut.

2. Pengobatan topikal (oles) untuk luka

Tidak jarang pria mengalami luka bakar, teriris, atau jenis luka terbuka lain dalam kesehariannya. Salah satu manfaat lidah buaya untuk pria adalah kemampuannya dalam menyembuhkan luka-luka tersebut.Selain menghilangkan rasa sakit, manfaat tambahan juga didapatkan dari sifat antiradang dan antibakteri sehingga dapat membersihkan kulit dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada luka terbuka.

3. Mengatasi jerawat

Sering kali kesibukan dan aktivitas di luar membuat wajah pria rentan terkena debu, polusi, dan kotoran lain yang menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan berjerawat.Kandungan senyawa antiseptik pada lidah buaya dapat membantu melindungi kulit dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan peradangan, contohnya seperti jerawat.Selain itu, lidah buaya juga memiliki kandungan senyawa glycoprotein yang dapat mengurangi kemerahan dan peradangan. Kombinasi kedua senyawa pada lidah buaya tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencegah dan mengatasi jerawat dengan cepat.

4. Meringankan iritasi kulit setelah bercukur

Bercukur sudah menjadi kegiatan rutin banyak pria. Akan tetapi, kadang iritasi kulit dapat terjadi dalam proses bercukur ini.Kandungan aloin, yakni senyawa dalam gel lidah buaya, dapat berfungsi untuk menenangkan dan meredakan iritasi kulit akibat bercukur, mencegah kemerahan, dan juga menjaga kulit wajah tetap terhidrasi.Oleh karena itu, tidak ada salahnya selalu menyiapkan gel lidah buaya sebagai perawatan aftershave bersama peralatan bercukur lainnya.

5. Meningkatkan performa seksual pria

Kandungan kreatin fosfat yang tinggi pada lidah buaya dapat mengaktifkan kembali berbagai sensor pada organ vital pria sehingga meningkatkan sensitivitas dan fungsi organ seksual. Bukan saja meningkatkan dorongan seksual (libido), lidah buaya juga dapat meningkatkan daya tahan seksual.Penggunaan topikal gel lidah buaya dapat meningkatkan sensitivitas organ seksual. Kemampuan lidah buaya untuk meningkatkan aliran darah pada area tertentu, juga bisa memperkuat ereksi. Sementara itu, konsumsi lidah buaya dalam bentuk suplemen mampu menaikkan libido lebih cepat dari biasanya.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan