5 Manfaat Memelihara Ikan, Salah Satunya untuk Impotensi

memelihara ikan impotensi

Ternyata manfaat yang tidak terduga dari memelihara ikan dapat mengatasi impotensi. kok bisa? Simak penjelasannya di artikel ini!

Memelihara ikan hias dalam akuarium di rumah ternyata tidak hanya berfungsi sebagai hiasan atau pun pajangan semata lho. Banyak keuntungan bisa didapatkan dari memelihara ikan hias di rumah, salah satunya adalah berdampak positif bagi kesehatan vitalitas untuk impotensi.

klinik lelaki

Berikut ini adalah enam manfaat memelihara ikan hias di rumah yang sangat berdampak positif bagi kesehatan dan bermanfaat untuk mengatasi impotensi. Simak baik-baik ya!

1. Memelihara ikan Mengatasi impotensi Psikogenik

Impotensi Psikogenik Merupakan jenis impotensi yang paling sering ditemukan, penyebabnya karena hal yang bersifat kejiwaan seperti: gangguan emosional, stres, perasaan kesal pada pasangan, rendah diri, merasa dikucilkan, bosan dengan rutinitas, perasaan takut, gelisah, dan lain-lain.

Dengan memandang indahnya panorama dalam akuarium dapat membantu seseorang menjadi tenang, santai, bahkan juga dapat meningkatkan situasi dan suasana hati yang sedang bersedih ataupun stres. Hal ini juga tentunya bisa menjadi obat alami yang baik untuk menangani perasaan stres dan menurunkan tingkat kegelisahan.

2. Sebagai terapi alami untuk menurunkan tekanan darah

Salah satu terapi yang bisa dipilih untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan memelihara ikan hias. Ikan hias dalam akuarium bisa membantu relaksasi untuk menurunkan tekanan darah.

Dengan fokus memandangi ikan hias di dalam akuarium yang didesain sama seperti habitatnya, akan membuat suasana hati mendapatkan efek positif dalam membantu menurunkan tekanan darah.

3. Bermanfaat bagi Pasien Alzheimer atau Demensia

Penyakit Alzheimer merupakan gangguan otak yang secara bertahap akan menghancurkan memori, kemampuan berpikir, hingga akhirnya menghancurkan kemampuan untuk melakukan berbagai tugas-tugas rutin. Akuarium berisi ikan hias akan berguna dalam menginduksi stimulasi sensorik umum yang membantu meningkatkan nafsu makan penderita Alzheimer, yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya berat badan, dan tetap aktif secara mental.

Dengan menyaksikan ikan hias berenang, maka fokus pasien akan meningkat dan menyebabkan perilaku agresif dapat berkurang. Banyak peneliti yang berpendapat, dengan memperhatikan akuarium berisi ikan hias, maka secara alami dapat memicu neurotransmitter di otak. Di sisi lain, adrenalin yang merupakan neurokimia hasil produksi kelenjar adrenal yang letaknya di bagian atas ginjal, memiliki tanggung jawab dalam peningkatan energi dalam tubuh dan mampu menghilangkan kebodohan.

Selain itu, ada juga manfaat berupa dopamin yang merupakan neurokimia dengan fungsi sebagai pembawa pesan yang akan membantu dalam transmisi sinyal pada otak dan organ lainnya. Neurotransmitter ini diproduksi pada beberapa bagian otak seperti substantia nigra dan area ventral tegmental.

4. Mengontrol Anak yang Hiperaktif

Terkadang anak-anak yang terlalu hiperaktif dapat menyebabkan banyak kekacauan di rumah, memang hal tersebut disebabkan karena mereka memiliki rentang fokus yang sangat rendah dan sering dianggap bandel. Dengan meletakkan akuarium berisi ikan hias di dalam rumah, dapat mengurangi tingkat hiperaktif pada anak-anak tersebut dan mereka akan lebih fokus serta lebih tenang. Penyebab penurunan tingkat hiperaktif pada anak-anak tersebut berasal dari lonjakan sekresi GABA karena menonton ikan berenang yang pada akhirnya menghasilkan efek penenang.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Jika Anda hidup di perkotaan, maka akan sangat sulit untuk dapat menemui area terbuka hijau. Sebabnya, daerah perkotaan sangat umum dengan bangunan-bangunan pencakar langit dan beton. Padahal, warna hijau sangat dibutuhkan oleh mata, karena mampu menimbulkan rasa santai.

Itulah mengapa, dengan memiliki akuarium yang diberi berbagai jenis tanaman hidup serta ikan hias warna-warni, dapat membantu menambah area hijau di rumah yang berguna untuk menyejukkan mata serta pikiran. Bahkan manfaat dari adanya warna hijau pada akuarium ini sudah dibuktikan oleh para spesialis mata, yang berpendapat bahwa memandangi akuarium berisi ikan hias warna-warni dan tanaman hijau setiap hari selama setidaknya 1 jam dapat secara signifikan meningkatkan penglihatan seseorang.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan