manfaat janggut dan kumis

Manfaat Menumbuhkan Janggut dan Kumis Bagi Pria

manfaat janggut dan kumis

Banyak pria yang menganggap janggut dan kumis hanya berguna untuk penampilan semata, padahal banyak manfaat yang akan di dapat ketika menumbuhkan rambut ini salah satunya ketika di ranjang.

Menumbuhkan kumis dan janggut sekarang ini telah menjadi tren tersendiri di kalangan pria. Banyak orang yang menganggap kumis dan janggut memiliki manfaat untuk membuat penampilan pria lebih maskulin. Bahkan tidak jarang seorang pria rela membeli krim penumbuh kumis dan janggut untuk mengubah penampilannya.

Tidak hanya membuat penampilan terlihat lebih dewasa saja janggut dan kumis ini dapat membuat wanita lebih bergairah di ranjang loh.

Berikut ini manfaat dari menumbuhkan kumis dan janggutbagi pria:

1. janggut dan kumis membangkitkan gairah

Studi yang dilakukan perusahaan surveyer marketing OnePoll menunjukkan, bagi 56 persen wanita, rambut pada wajah pria merupakan pendorong kuat rangsangan seksual bagi wanita. Rupanya pria yang memiliki kumis tipis, janggut atau cambang lebih menarik secara seksual dibandingkan pria berwajah licin.

2. Melawan Infeksi

Manfaat menumbuhkan kumis dan janggut pertama adalah melawan infeksi. Sebuah penelitian diterbitkan di Journal of Hospital Infection menemukan bahwa pekerja yang dicukur bersih lebih mungkin membawa bakteri yang terkait dengan MRSA daripada mereka yang memelihara janggut.

Penelitian ini melibatkan sampel dari 408 staf rumah sakit. Beberapa orang dengan janggut dan yang tidak memiliki janggut mengikuti penelitian ini.

Penjelasannya adalah bahwa mencukur menyebabkan luka yang sangat kecil di kulit dan menjadi media bagi bakteri untuk hidup dan berkembang. Jadi, jika kamu memelihara janggut, justru mungkin kamu akan memiliki wajah yang lebih bersih daripada seseorang yang mencukur setiap hari.

3. Membantu Mengurangi Risiko Alergi

Manfaat menumbuhkan kumis dan janggut bagi kesehatan pria selanjutnya adalah dapat membantu mengurangi risiko alergi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh dokter di New York, janggut dan kumis dapat membantu menangkap partikel debu dan pemicu alergi lainnya sebelum masuk ke hidung atau tenggorokan.

Jadi jika kamu adalah orang yang memiliki penyakit asma dan sering demam, janggut bisa menjadi salah satu cara yang lebih efektif untuk melindungi diri kamu. Tentu saja, cara ini hanya akan berfungsi jika kamu membersihkan janggut dan kumis secara teratur. Karena partikel-partikel tersebut akan bersarang di janggut dan kumis bila tidak sering dibersihkan.

4. Mencegah Masalah Kulit

Selain itu, menumbuhkan kumis dan janggut memiliki manfaat dalam mencegah masalah kulit. Kulit di wajah dan leher sangatlah sensitif.

Jika wajah sering berjerawat, memelihara janggut bisa jadi solusinya. Tidak hanya dapat menutupi ruam, tidak bercukur juga dapat memperkecil kemungkinan infeksi karena tergores pisau cukur.

Terkadang di wajah akan muncul bintik-bintik yang sering disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam. Hal ini terjadi ketika rambut masuk kembali ke kulit dan terus tumbuh. Dengan membiarkan rambut wajah tumbuh, kemungkinan masalah tersebut akan berkurang.

5. Memperlambat Penuaan

Menumbuhkan kumis dan janggut juga dapat memperlambat penuaan. Dengan menumbuhkan janggut, kamu bisa menjaga kulit terlihat lebih muda dan mengurangi munculnya kerutan. Menumbuhkan janggut juga dapat mencegah kulit mengering, sebab kulit menghasilkan minyak alami yang membuatnya tetap lembut dan tampak lebih muda.

Pria yang tidak berjanggut lebih cenderung membersihkan minyak ini ketika mereka mencuci muka. Padahal, janggut dapat memelihara semua minyak alami yang indah ini di dekat kulit dan membantu kamu terlihat lebih segar untuk waktu yang lebih lama.

Itu tadi beberapa manfaat dari menumbuhkan janggut dan kumis, namun salah satu manfaat dari menumbuhkan rambut ini yaitu untuk membangkitkan gairah akan hilang ketika Anda mengalami Impotensi dan Ejakulasi Dini. Oleh karena itu segera atasi masalah ini dengan konsultasi ke dokter berpengalaman di  Klinik Lelaki.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *