Manfaat Rosella untuk Kesehatan Seksual Pria

Bunga Rosella

Bunga Rosella

Rosella atau dikenal dengan Hibiscus sabdariffa adalah sebuah tanaman yang berasal dari Afrika. Di Indonesia sendiri rosella biasa dihidangkan sebagai minuman yang diseduh seperti layaknya teh. Untuk menghidangkan rosella sebagai minuman sebenernya sangat mudah.

Cara Mendapatkan Manfaat Bunga Rosella untuk Kesehatan Pria

Untuk mendapatkan manfaat teh bunga rosella untuk kesehatan pria bisa dimulai dengan bunga  yang sudah dipetik, dijemur di bawah terik matahari selama 1-2 hari agar memudahkan pemisahan lidah kelopak dengan bijinya. Kemudian cuci air bersih dan jemur kembali selama 3-5 hari. Remas kelopaknya, jika mudah menjadi bubuk artinya kadar air telah mencapai 4-5%. Seduh 2-3 g teh rosela dengan air mendidih hingga larut dan air berubah menjadi kemerahan. 

Untuk diet, penderita batuk, atau diabetes gunakan gula rendah kalori seperti gula jagung. Atau setelah dipisahkan dari bijinya, bunga segar rosela yang telah dicuci dapat langsung diseduh dengan air panas.

Manfaat Teh Bunga Rosella untuk kesehatan

Meskipun pengolahannya terkesan mudah, namun ternyata teh bunga rosella memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pria, antara lain;  

  1. menurunkan asam urat
  2. Terapi Hipertensi,
  3. Terapi Diabetes mellitus,
  4. Memperbaiki metabolisme tubuh, 
  5. Melangsingkan Tubuh, 
  6. Menghambat sel kanker
  7. Mencegah sariawan dan panas dalam, 
  8. Menambah vitalitas, 
  9. Meredakan batuk, 
  10. Mencegah flu
  11. Antioksidan
  12. Antihipertensi
  13. Antikanker
  14. Antidepresi, 
  15. Antibiotik
  16. Aprodisiak, 
  17. Diuretik (peluruh kencing), 
  18. Sedatif, 
  19. Tonik, 
  20. Menurunkan absorpsi alkohol.

Apa Saja yang Terkandung di Bunga Rosella

Pemanfaatan kelopak bunga Rosela sudah dikenal dan diteliti baik oleh pakar kesehatan modern maupun pakar kesehatan tradisional di berbagai negara di dunia. Kelopak bunga tersebut diketahui mengandung zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin C, vitamin A, protein esensial, kalsium, dan 18 jenis asam amino, termasuk arginina dan legnin yang berperan dalam proses peremajaan sel tubuh.

Manfaat Teh Bunga Rosella untuk kesehatan Seksual Pria.

Dikarenakan teh bunga rosella ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi jumlah plak yang menempel di pembuluh darah. Tidak hanya bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan membantu program diet untuk pria dengan obesitas, konsumsi teh rosella secara rutin akan membantu mengurangi gejala-gejala impotensi ereksi.

Namun agar tidak justru memberikan dampak yang sebaliknya, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter yang terkait sebelum menggunakan teh rosella sebagai pengobatan. 

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan