Ketahui Manfaat Sering Ereksi di Pagi hari

manfaat sering ereksi

Pernahkah Anda tiba-tiba mengalami ereksi di pagi hari? Ternyata banyak manfaat sering ereksi di pagi hari bagi kesehatan vitalitas Anda. Apa saja manfaatnya? Simak artikel ini hingga selesai!

Ketika pria mendapatkan rangsangan erotis (memicu seksual), maka rangsangan tersebut baik secara visual (penglihatan) atau lainnya akan diteruskan ke otak, dan otak akan memerintahkan sistem saraf otonom (tidak disadari), jantung akan berdetak lebih cepat dan aliran darah akan menjadi deras terutama ke daerah penis.

Zat NO yang dihasilkan tubuh saat di rangsang ini menyebabkan rileksasi pada otot-otot polos di dalam rongga penis yaitu korpora kavernosa. Penis akan meregang terisi darah, dan aliran darah balik pada vena akan menjadi terhambat, dan ereksi bisa dipertahankan. Selain karena diberikan rangsangan, ereksi juga dapat terjadi di saat Anda bangun tidur.

klinik lelaki

Manfaat Sering Ereksi Saat Pagi Hari

Ereksi di pagi hari atau morning wood biasanya terjadi saat pria baru bangun tidur. Namun, sebenarnya kondisi ini terjadi saat pria sedang dalam tahapan REM (Rapid Eye Movement). REM sendiri umumnya terjadi sepanjang malam.

Karena itulah kenapa ereksi di pagi hari juga disebut dengan nocturnal penile tumescence (NTP). Mengalami ereksi ketika bangun tidur ini dapat dijadikan salah satu indikator bahwa penis Anda sedang dalam kondisi yang sehat dan masih mampu membuat pasangan puas di ranjang.

Munculnya ereksi ketika bangun tidur ini menunjukkah bahwa saraf dan juga aliran darah ke penis bekerja dengan normal atau berjalan dengan semestinya. Biasanya saat terbangun, Anda baru saja keluar dari tahapan siklus tidur REM.

Jadi dapat disimpulkan ketika Anda sering ereksi saat bangun tidur merupakan hal yang bagus dan bermanfaat menandakan bahwa penis tidak mengalami masalah apa pun atau sedang dalam kondisi sehat. Namun, bukan berarti ketika Anda tidak mengalami hal ini menyimpulkan penis sedang tidak baik-baik saja.

Memang ereksi di pagi hari ini dapat dijadikan indikator kesehatan pada penis, namun untuk mengetahui penis sedang mengalami masalah atau tidak perlu pemeriksaan lebih lanjut. Atau mungkin bisa saja penis ereksi namun Anda tidak menyadarinya.

Penyebab Tidak Ereksi di Pagi Hari

Ereksi yang kuat dapat dilihat dari Anda ereksi saat baru bangun tidur di pagi hari. Namun, tidak semua peria bisa mengalami hal ini, lalu apa penyebab pria tidak ereksi pada pagi hari? Berikut beberapa faktor penyebabnya.

1. Gejala Awal Impotensi

Manfaat sering ereksi di pagi hari akan hilang ketika Anda mulai masuk ke tahap gejala awal Impotensi atau disfungsi ereksi. Pada kondisi seperti ini, biasanya pria mengalami gangguan pada aliran dara menuju penis sehingga tidak mampu untuk ereksi di pagi hari.

2. Kandung Kencing yang tidak penuh

Ketika kandung kencing Anda tidak terisi penuh biasanya juga dapat menimbulkan hilangnya ereksi di pagi hari. Hal ini terjadi akibat aliran darah yang tidak mengalir dengan sebagaimana mestinya sebab kandung tidak terisi normal sehingga darah tidak tertahan dan ereksi pun tidak terjadi.

3. Diabates

Hilangnya ereksi di pagi hari juga dapat disebabkan oleh gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh semua orang yaitu diabetes. Ketika diabetes terjadi biasanya aliran darah menuju penis akan terganggu, hal ini dapat menimbulkan penis tidak mampu untuk ereksi.

Ereksi merupakan hal paling penting bagi pria demi menunjang kepuasan sangat istri. Manfaat sering ereksi di pagi hari mampu membuat kehidupan seks Anda lebih menyenangkan. Selain itu tidak ereksi di pagi hari juga dapat menandakan bahwa Anda mengalami beberapa gangguan kesehatan.

Referensi:
SehatQ.com

Ilustrasi gambar by Unsplash

Tinggalkan Balasan