Manfaatkan Masa Subur Wanita untuk Bercinta Menggairahkan

Masa Subur Wanita

Selain dapat mempercepat kehamilan masa subur wanita dapat bermanfaat untuk sesi cinta yang lebih menyenangkan. Jadi ketahui masa subur wanita pada simak artikel ini!

Bercinta bersama pasangan ada rasa saling pengertian antara suami dan istri. Juga pemilihan waktu yang pas agar diperoleh sensasi yang lebih  fantastis. Agar bercinta lebih menyenangkan alangkah baiknya jika suami mengerti kapan datangnya libido pada diri istri.

Dari hasil penelitian yang dilakukan Prof. Allen Wilcox dari The US National Institute of Enviromental Health Sciences, di Durham, Carolina Utara, hasrat wanita untuk berhubungan seksual akan tinggi pada masa suburnya.

Libido Tinggi Buat Sesi bercinta Memuaskan

Lonjakan libido pada masa subur ini terjadi pada wanita yang tidak memakai alat kontrasepsi, termasuk wanita yang sudah disterilisasi atau menggunakan spiral (IUD).

Namun, sampai sekarang para ahli belum tahu benar mengapa libido perempuan tinggi kala masa suburnya datang.

Dugaannya, pada masa subur, perempuan memproduksi lebih banyak feromon, zat kimiawi yang mengirim pesan pada lawan jenis, yang meningkatkan daya tarik seksualnya.

Para suami tak ada salahnya memanfaatkan masa subur ini untuk bercinta, karena lebih mudah mencapai kenikmatan seksual berdua.

Hanya saja perlu diingat, berhubungan seksual pada masa subur berpotensi tinggi untuk menghasilkan kehamilan. Jika tidak ingin punya anak, jangan lupa pakai kondom.

Waktu untuk Mendapatkan Libido yang Tinggi Ketika Masa Subur Wanita

Masa subur perempuan berlangsung selama enam hari setiap bulannya. Lima hari sebelum terjadinya ovulasi, dan satu hari saat ovulasi.

Ovulasi adalah terlepasnya sel telur masak dari folikel, biasanya terjadi antara hari ke-9 dan hari ke-17 sesudah permulaan haid.

Titik puncak kesuburan terjadi pada hari ke-14 sebelum haid berikutnya. Sayangnya, siklus haid perempuan tidak selalu sama.

Untuk singkatnya, masa subur diperkirakan 3 – 5 hari sebelum dan sesudah hari ke-14 sebelum haid berikutnya. Kurang lebih 10 hari di tengah-tengah dua periode haid.

Nah, itu tadi penjelasan terkait masa subur wanita yang perlu dimanfaatkan agar sesi bercinta bersama pasangan menjadi lebih puaskan. Namun, solusinya adalah dengan berkonsultasi langsung di Klinik Lelaki.

Referensi:
Alodokter.com

Ilustrasi gambar by Unsplash

Tinggalkan Balasan