4 Masalah Kesehatan Pria yang Bisa Dicek dari Penis

Penis bukan saja menandakan masalah seksual, beberapa masalah kesehatan pria dapat dilihat dari kondisi penis pria. Masalah kesehatan apa saja? Simak artikel ini!

Mendeteksi kondisi pada kesehatan pria bisa dilihat dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pada tubuh yaitu penis. Penis bukan hanya dapat menentukan performa pria di ranjang, kondisi pada penis juga bisa menjadi penanda masalah kesehatan.

Kondisi kesehatan dan metabolisme tubuh pria, ternyata bisa dinilai dari keadaan penis, merangkum dari berbagi sumber berikut ini 4 kondisi kesehatan pria yang bisa dilihat dari keadaan penisnya.

klinik lelaki

1. Penis yang Menyusut Pertanda Masalah Kesehatan Pria

Menurut Harvard Health Publications, pembuluh darah di penis mati karena suhu dingin, tetapi masih bisa berkembang ke ukuran biasanya begitu aliran darah berjalan lancar seperti semula.

Perubahan suhu yang drastis dapat mempengaruhi produksi pada sperma dan testosteron. Jadi tetap jaga suhu pada penis tetap sejuk dengan cara menghindari celana ketat dan kurangi berendam air panas. Jadi kalau penis Anda tiba-tiba saja menyusut itu berarti suhu pada penis tidak normal!

2. Penanda Bahwa Sudah Saatnya Berhenti Merokok

Sudah umum diketahui bahwa merokok berkontribusi terhadap perkembangan aterosklerosis, atau penumpukan plak di dalam arteri. Rokok menyumbat arteri jantung, termasuk yang mengisi penis dengan darah selama ereksi.

Bahan kimia beracun dalam asap rokok dapat merusak pembuluh darah, yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi, kata National Male Medical Clinics. Merokok juga dapat menyebabkan kerusakan jaringan penis yang akan mempengaruhi fungsi normal penis pria.

Baca juga:

3. Gangguan Jaringan Parut

Bukan cuma disfungsi ereksi saja yang patut diwaspadai terkait kesehatan pria. Namun, ereksi lemah pun jika terus-terusan terjadi menunjukkan suatu masalah. Pada dasarnya, ereksi lemah bisa terjadi akibat gangguan jaringan parut dalam penis yang menyebabkan penis tak bisa melengkung.

Jika terjadi dalam waktu yang lama, ereksi lemah dapat merusak penis, Yang paling berbahaya dari ereksi lemah adalah berisiko tinggi untuk mengembangkan penyakit peyronie.

4. Masalah Pada Jantung

Disfungsi ereksi alias ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi adalah hal umum.Terjadinya disfungsi ereksi bisa disebabkan banyak hal, meskipun beberapa di antaranya bukan masalah besar.

Tapi, jika kamu secara konsisten mengalami kesulitan mendapatkan atau mempertahankan kemampuan ereksi, hal tersebut bisa jadi merupakan pertanda adanya masalah di jantung.

Itu tadi beberapa masalah kesehatan yang bisa dilihat dari kondisi penisnya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati menjaga pola hidup yang sehat dapat membantu mencegah masalah kesehatan pria.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan