6 Masalah Kesehatan yang Sering Menyerang Pria

masalah kesehatan pria

Sebagian pria cenderung tidak memerhatikan masalah kesehatan, padahal pria lebih berisiko mengalami masalah kesehatan daripada wanita. Simak artikel ini!

Sebagian pria cenderung tidak terlalu peduli dengan masalah kesehatan, padahal ada beberapa penyakit yang umumnya menyerang Kaum Adam. Para pria memiliki risiko yang lebih besar terhadap masalah kesehatan seperti jantung, paru, strok hingga diabetes. Bukan hanya itu masalah kesehatan pada pria pun dapat menyerang organ tubuh yang lain.

klinik lelaki

Berikut ini masalah kesehatan yang sering menyerang pria.

1. Diabetes

Penyakit diabetes seringkali terjadi tanpa kita sadari. Penyebab utamanya, kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Selain itu, terlalu sering kencing dan gampang haus merupakan salah satu tanda utama seseorang menderita penyakit diabetes. Kelebihan glukosa ibarat racun yang dapat menyebabkan serangan jantung, kebutaan, stroke, hingga amputasi. Oleh karena itu, agar mengurangi risiko terserang penyakit ini, Anda wajib menerapkan gaya hidup yang sehat dan menjaga kadar gula dalam darah.

2. Penyakit Jantung

Salah satu jenis penyakit jantung yang kerap menyerang pria adalah aterosklerosis yang bisa juga disebut dengan pengerasan pada pembuluh darah. Pada pria yang mengalami penyakit jantung, plak kolesterol secara perlahan akan menyumbat pembuluh darah di jantung dan otak. Saat plak tersebut menjadi tidak stabil, maka gumpalan darah akan terbentuk sehingga menyebabkan penyumbatan pembuluh darah arteri. Kondisi inilah yang kemudian dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

3. Kanker Prostat

Memiliki predikat sebagai salah satu kanker paling mematikan di dunia, jumlah pria yang menderita kanker prostat di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Kanker prostat menempati peringkat ketiga jenis kanker yang paling sering diderita oleh pria di Indonesia. Menurut data, dipercaya 1 dari 10 orang pria di Indonesia, terutama yang berusia lanjut, menderita penyakit ini.

4. Depresi dan Bunuh Diri

Masih banyak orang yang menganggap remeh depresi. Padahal, penyebab depresi bukan hanya karena suasana hati yang buruk. Namun, bisa terjadi akibat gangguan emosional yang dapat mempengaruhi tubuh serta kesehatan mental. Akibatnya, tidur, nafsu makan, hingga tingkat energi akan terganggu. Di Indonesia sendiri, prevalensi gejala depresi terhitung cukup tinggi yaitu sekitar 20%. Angka ini lebih tinggi dari prevalensi gejala depresi global yaitu sekitar 12%. Karena itu, jangan lagi remehkan kondisi yang satu ini. Jangan segan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kejiwaan apabila Anda telah merasakan gejala-gejala depresi.

5. Kanker Paru-paru

Tak hanya mengerikan, kanker yang sering diakibatkan oleh kebiasaan merokok ini juga begitu agresif dan hampir selalu metastatis (menyebar ke organ lain). Sebelum menjadi lebih parah, kanker paru biasanya menyebar lebih awal. Itulah mengapa, kanker ini susah dideteksi ketika berada di tahap awal. Bahkan, kurang dari separuh pria yang mengidap penyakit ini hanya memiliki harapan hidup selama setahun saja. Saat ini, tidak ada tes screening yang efektif untuk menguji penyakit kanker paru-paru.

6. Disfungsi Ereksi

Meski tak mengancam kehidupan, penyakit ini tetap harus diantisipasi. Pasalnya, hampir dua pertiga pria berumur 70 tahun akan terserang disfungsi ereksi. Kondisi yang kerap disebut dengan impotensi ini juga dipercaya merupakan awal mula dari penyakit jantung. Sedangkan, penyebab utamanya adalah aterosklerosis yang juga menjadi penyebab gagal jantung dan stroke.

Melihat berbagai masalah kesehatan pria ini, ada baiknya mulai dari sekarang mencegahnya dengan pola hidup yang sehat.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan