Apakah Memangku Laptop Bisa Menyebabkan Impoten ?

impoten

Berkembangnya teknologi tidak lepas dari efek negatifnya. Salah satunya yang tidak disadari ketika menyalakan laptop dan diletakan di paha dengan waktu lama, radiasi dari laptop mampu menpengaruhi kesuburan pria yang bisa berdampak pada impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Salah satu kebiasaan yang tidak disadari yang nantinya bisa berdampak pada impoten adalah dengan memangku laptop yang sedang menyala dalam jangka waktu lama. Sebab menurut para ahli, laptop yang menyala dan diletakan diatas paha akan membuat kulit pada bagian tersebut dan pada bagian organ vital menjadi panas dan suhu testis pada pria menjadi meningkat.

Yang perlu diketahui bahwa spermatozoa membutuhkan suhu 2 C dibawah suhu tubuh. Jika suhu testis meningkat maka proses produksi sperma dalam tubuh akan terganggu dan tingkat produksi sperma akan menurun. Maka disarankan janganlah sering memangku laptop pada paha.

Selain bisa berdampak pada impoten, memangku laptop juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lain seperti.

  • Menyebabkan ganggua kulit

Gejala yang biasa terjadi disebut erythema abigne atau sindrom kulit terpanggang yang diakibatkan terlalu seringnya memangku laptop pada paha. Maka hal tersebut bukanlah mitos melainkan fakta.

  • Membunuh sperma

Ternyata panas dari laptop bisa membuat sperma pria menjadi hangat dan tidak aktif lagi. Kondisi ini biasa disebut hipertemia skrotum, hal tersebut dapat mempengaruhi kesuburan pada pria.

  • Masalah pundak, punggung, leher

Yang tanpa disadari bahwa penggunaan laptop membuat tubuh terlalu membungkuk saat dipangku atau disimpan dilantai. Hal tersebut dapat menyebabkan masalah pada punggung dan leher, selain itu masalah pada pundak karena membawa laptop pada posisi yang tidak benar.

Maka untuk mencegahnya yang bisa berdampak pada impoten, ubahlah kebiasaan memangku laptop dan diiringi dengan pola hidup yang sehat.

Bila impoten sudah terjadi dan ingin mengatasinya, bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/5-kebiasaan-sebabkan-impoten/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: