Mencegah Impoten Dengan Gaya Hidup Sehat

impoten

Mencegah impoten harus dilakukan sejak usia masih muda dengan cara menjalani gaya hidup yang sehat, karena pada dasarnya impoten merupakan penyakit gaya hidup yang terjadi karena pola hidup tidak sehat.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, ketakutan, tertekan, cemas.

Pada dasarnya impoten adalah suatu penyakit dari gaya hidup yang terjadi karena pola hidup yang tidak sehat yang dijalaninya selama bertahun-tahun dan berakumlasi dengan berbagai macam penyakit. Tentu dengan mencegah lebih baik daripada mengobati untuk membantu tubuh menjadi sehat.

Berikut ini hal-hal yang yang harus anda hindari untuk mencegah disfungsi ereksi :

  • Menghindari makanan yang manis

Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang manis-manis dapat menyebabkan diabetes dikemudian harinya. Disfungsi ereksi atau penis yang sulit ereksi merupakan pertanda awal penyakit diabetes.

  • Menghindari berat badan yang tidak normal

Pada saat remaja tubuh biasanya memproduksi hormon testosteron dalam jumlah yang banyak, karena hormon testosteron bertanggung jawab dengan gairah seksual pria. Dengan kurangnya hormon testosteron dalam tubuh dapat membuat gairah seksual dan libido menjadi turun.

Hasil penelitian diketahui bahwa pria remaja yang memiliki badan gemuk, biasanya akan mengalami penurunan hormon testosteron ketika dewasa nanti sebesar 50%. Lalu obesitas atau kegemukan merupakan salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi dan bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

  • Rajin berolahraga

Olahraga yang teratur bisa membuat jantung lebih sehat sehingga darah dapat mengalir keseluruh tubuh termasuk pada bagian penis. Kurang bergerak juga dapat membuat tubuh kelebihan lemak sehingga pembuluh darah menjadi sempit. Maka bila aliran darah tersendat maka otomatis darah mengalir tidak lancar.

  • Berhenti merokok

Rokok mengandung banyak zat beracun yang bisa merusak pembuluh darah. Merokok dalam jangka panjang dapat menyebabkan nikotin dalam darah akanmenggumpal dan menghambat aliran darah menuju penis.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam gaya hidup anda untuk mencegah adanya impoten. Dan mulailah gaya hidup yang sehat dari sekarang.

Namun bila anda sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/tanda-awal-terkena-impoten/

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *