Mencegah Impoten Di Usia Tua

Impotensi & Ejakulasi Dini, Klinik Lelaki

Menurut peneliti impoten merupakan bagian dari penuaan yang terjadi secara normal. Dan pasti kinerja seksual akan berbeda pada saat usia tua dengan saat usia muda.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Peneliti mengatakan bahwa, seiring bertambahnya usia penyebab organik lebih memungkinkan menyebabkan impoten. Sebab beberapa faktor yang paling sering terjadi seperti penyakit kardiovaskular, diabetes mellitus, gangguan prostat, insomnia, dan depresi.

Namun tidak usah khawatir sebab anda bisa mencegah timbulnya impoten pada usia tua, dengan berbagai macam cara seperti.

  • Mengatasi penyakit yang menyebabkan impoten

Kondisi medis yang dapat menyebabkan impoten seperti diabetes, hipertensi, penyakit neurologi, dan rendahnya hormon testosteron.

Maka bila sudah terkena penyakit tersebut, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Dan mengatur gaya hidup sehat supaya dapat mencegah disfungsi ereksi pada usia tua.

  • Berhenti merokok

Pada kenyataannya merokok menjadi salah satu penyebab terjadi impoten. Karena rokok mengandung nikotin yang ketika asap rokok dihirup akan masuk kedalam darah. Kemudian nikotin itu akan terbawa pada pembuluh darah yang akan mempengaruhi proses terjadinya ereksi.

Tentu ada berbagai macam cara untuk bisa berhenti merokok. Tapi kuncinya janganlah menyerah demi kesehatan reproduksi anda.

  • Mengkonsumsi makanan sehat

HIndarilah makanan yang dapat menyebabkan obesitas dan kolesterol tinggi seperti makana siap saji, karena kelebihan berat badan dapat dikaitkan dengan penyebab impoten.

Maka konsumsilah makanan yang rendah lemak seperti buah, sayur, dan gandum. Karena dapat mencegah sulitnya ereksi dan bisa menjadi program diet yang sehat untuk menghindari penyakit jantung.

  • Rutin Berolahraga

Cobalah untuk meluangkan waktu 10-30 menit untuk berolahraga, salah satunya bisa berolah raga jalan kaki. Menurut peneliti berolahraga dapat meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh termasuk bagian panggul. Karena pada bagian tersebut banyak terdapat pembuluh darah yang berfungsi untuk ereksi, dan dengan berolahraga juga mampu mengatasi stress yang akan membuat anda merasa lebih baik.

  • Kurangi rasa cemas

Cemas atau stress merupakan hal yang sulit untuk dihindari, tetapi hal tersebut dapat membuat depresi dan bisa kehilangan gairah seksual. Maka jika mengalami pengalaman seksual yang buruk, sebaiknya untuk dibicarakan dengan pasangan agar dapat mengurangi rasa cemas.

  • Bekonsultasi ke dokter bila sedang memakai obat tertentu

Karena terdapat berbagai macam jenis obat yang menyebabkan sulitnya ereksi seperti antihistamin, obat darah tinggi, obat depresi. Sebab obat-obat tersebut bila dikonsumsi dalam waktu lama memberikan efek meningkatkan resiko disfungsi ereksi pada usia tua.

Itulah beberapa hal yang bisa anda coba apabila tidak ingin menderita disfungsi ereksi pada usia tua nanti. Tapi bila anda sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/penyebab-impoten-di-usia-muda/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: