Tips Aman Mencegah Kondom Tersangkut Di Vagina

kondom tersangkut vagina

kondom tersangkut vagina

Sebagai pencegahan penyakit menular dan kehamilan kondom sangat diperlukan tetapi, saat penggunaannya sering terjadi hal yang tak terduga salah satunya kondom tersangkut di vagina.

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang terbuat dari bahan sejenis karet yang dipakaikan pada alat kelamin, sebagai pelindung saat berhubungan seksual. Meski kondom bukan lagi hal yang asing terdengar, namun kenyataannya masih banyak orang yang belum paham tentang pentingnya menggunakan kondom dengan benar.

Namun, ada satu masalah yang bisa menjadi ancaman kesehatan, yaitu kondom tersangkut di dalam vagina.

Alyssa Dweck, MD, ob-gyn yang berbasis di New York, pernah menemukan kondom di dalam vagina pasiennya saat melakukan pemeriksaan.

Menurut dr. Dweck, jika seorang pria kehilangan ereksinya saat penisnya berada di dalam vagina pasangannya, kondom bisa terlepas, terlipat, dan tersangkut di dalamnya. Parahnya, itu bisa di sana tanpa si wanita sadari, hingga berhari-hari dan bahkan mungkin tak ketahuan jika wanita tidak melakukan pemeriksaan rutin.

klinik lelaki

Apa yang harus dilakukan jika kondom tersangkut di vagina?

“Jangan menunggu hingga ingin buang air kecil. Melainkan segeralah minta bantuan dokter pada hari yang sama untuk segera mengeluarkannya. Atau mungkin Anda bisa melepasnya sendiri,” kata Dr. Dweck

Coba lepas kondom sambil duduk di bak mandi air hangat atau duduk di atas toilet, dan lumasi jari Anda sebelum memasukkannya ke dalam, saran Dr. Dweck. “Kemudian gunakan gerakan seperti kail untuk mencoba mengeluarkan kondom.” Berdiri dan membungkuk mungkin membantu mendorongnya keluar, tetapi mungkin juga lebih nyaman untuk berbaring telentang dan mengambilnya sendiri. Jangan khawatir, karena pasti akan keluar pada akhirnya.

Bagaimana mencegah kondom tersangkut di vagina?

  1. Pasangan harus memegang dasar kondom saat menarik keluar jika dirasa ereksinya mulai turun.
  2. Beritahu pasangan
  3. Gunakan pelumas. Jangan takut menggunakannya terlalu banyak, karena pelumas justru dapat membantu mengurangi kemungkinan kondom tersangkut, sekaligus mencegah luka bakar dan robekan yang dapat membuat hubungan seks tidak nyaman atau tidak aman (terkait IMS) dan mencegah konsepsi sebagaimana yang disebutkan sebelumnya.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan