PERHATIKAN! Mendengkur Ketika Tidur Menyebabkan Impotensi

Mendengkur bukan pertanda tidur nyenyak, Tahukah Anda mendengkur dapat menyebabkan Impotensi, Kok bisa? Simak artikel ini!

Mendengkur atau ngorok sering disepelekan dan dianggap sebagai hal yang biasa terjadi saat tidur. Padahal mendengkur bisa berakibat fatal. Pada laki-laki risiko mendengkur bisa sampai memengaruhi kemampuan di atas ranjang. Kebiasaan mendengkur bisa menurunkan gairah seksual atau libido, hingga mendengkur menyebabkan Impotensi.

klinik lelaki

Mendengkur menyebabkan Impotensi

Kebiasaan mendengkur yang menahun, sayangnya, merupakan pertanda akan gangguan tidur serius yang disebut Obstructive Sleep Apnea (OSA). OSA terjadi ketika otot pada bagian belakang tenggorokan merileks tanpa mengganggu jalannya napas.

OSA ditandai dengan kondisi terengah-engah atau tersedak ketika seseorang sedang tidur. Penderita OSA juga kerap merasa mengantuk ketika hari berlangsung. Mereka jarang menyadari apa yang sebenarnya terjadi dan sering kali menganggap mereka tidur normal. Oleh karena itu, berbagi tempat tidur merupakan cara terbaik untuk mendeteksi OSA.

Sleep apnea parah dapat menyebabkan kadar oksigen dalam darah turun drastis dan ketegangan pada sistem saraf. Dan sayangnya kesehatan seseorang tidak mungkin prima jika ia mengalami gangguan tidur. “Mereka yang mengalami sleep apnea biasanya berisiko tinggi mangalami gangguan jantung, hipertensi, stroke, dan diabetes,” kata pimpinan Pusat Penelitian Gangguan Tidur di Rumah Sakit Hery Ford, Detroit, Thomas Roth, seperti dilansir laman Ewall Streeter, belum lama ini.

Secara normal, pria akan mengalami ereksi saat masuk tahap tidur. Kondisi ini biasanya akan terus berlangsung hingga ia bangun di pagi hari. Pada tahap tidur inilah kemampuan ereksi pria dilatih.

Pada pria yang mengalami sleep apnea, tahap tidurnya akan berkurang atau bahkan nol. Ini menyebabkan libidonya berkurang, lama-lama menyebabkan Impotensi.

Mengatasi mendengkur Obstructive Sleep Apnea (OSA)

Kabar baiknya, OSA tidak mustahil untuk disembuhkan. Perubahan gaya hidup seperti berolahraga, berhenti merokok, berhenti mengonsumsi minuman beralkohol, serta mengurangi bobot tubuh dapat membantu, atau bahkan menyembuhkan kasus sleep apnea ringan.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan