Mendiagnosa Impoten Dengan Wawancara

impoten

Banyak hal yang bisa mempengaruhi dan menyebabkan penis gagal ereksi. Karena itu kemungkinan dokter akan melakukan beberapa tes untuk mendiagnosa kondisi dan menentukan penyebabnya, sebab dengan mengetahui penyebabnya pengobatan impoten bisa segera dilakukan.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Banyak hal yang bisa menyebabkan impoten terjadi, maka dokter kemungkinan akan melakukan beberapa tes untuk mendiagnosa kondisi dan menentukan penyebabnya sebab dengan mengetahui penyebabnya pengobatan disfungsi ereksi bisa segera dilakukan.

Hal pertama biasanya dilakukan pemeriksaan fisik dan psikis dengan cara wawancara. Sesi ini sangat penting untuk mencari informasi awal terkait gangguan ereksi yang diderita.

Namun bila dokter mencurigai faktor penyebab impoten adalah faktor psikis maka dokter akan merekomendasikan untuk mengunjungi seorang ahli psikiater atau terapi seks, tetapi bila dokter mencurigai karena faktor penyakit kronis maka kemungkinan dokter akan menyarankan untuk melakukan tes lebih lanjut.

Mendiagnosis impoten dengan cara wawancara

Biasanya dokter akan mencari tahu riwayat medis dan sejarah seksualnya secara lengkap untuk mengetahui tingkatan impoten yang diderita. Maka selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan dan berbagai macam tes laboratorium secara menyeluruh untuk menentukan penyebab dari gangguan tersebut.

Karena itu, komunikasi jujur antara pasien dengan dokter sangat penting dalam menjalani diagnosis impoten tujuannya untuk menilai tingkat keparahannya dan menentukan penyebabnya apakah faktor penyakit fisik atau faktor psikologisnya.

Selama wawancara dokter kemungkinan akan menanyakan hal yang biasanya bersifat privasi, tetapi bagi pasien haruslah menjawabnya dengan jujur untuk membantu proses diagnosisnya. Berikut yang biasa ditanyakan dokter pada saat wawancara.

1. Obat apa yang saat ini anda konsumsi ?
  2. Pernahkah anda mengalami masalah psikologis seperti stress, kecemasan, atau depresi ?
  3. Kapan pertama kali mengalami gangguan ereksinya ?
  4. Bagaimana frekuensi, kualitas, dan durasi ereksi anda ?
  5. Apakah ada keadaan khusus yang terjadi ketika pertama kali mengalami gangguan ereksi ?
  6. Apakah masih mengalami ereksi pada pagi hari ?
  7. Apakah ada teknik seksual yang anda lakukan saat berhubungan ?
  8. apakah anda sedang mengalami masalah dengan pasangan ?

Itulah beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan dokter kepada pasien. Anda juga bisa mengakses situs kliniklelaki.com untuk berkonsultasi dengan dokter profesional melalui nomer telpon yang tertera pada halaman situs ini.

Sumber :

Bisa juga baca :

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!