Mengapa Impoten Bisa Dialami Pria Muda ?

impoten

Impoten mungkin saja terjadi dikarenakan pria menjalani gaya hidup yang tidak sehat dan kondisi fisik atau penyakit. Inilah penyebabnya impoten tidak memandang usia.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Dan pada umumnya disfungsi ereksi diderita oleh pria yang telah berusia lanjut. Namun yang perlu diketahui bahwa pria yang masih muda juga bisa terkena disfungsi ereksi.

Sebab sebuah penelitian mengatakan bahwa disfungsi ereksi lebih umum terjadi pada pria yang masih berusia muda dibandingkan dari pria yang sudah berusia tua. Karena hampir setengah dari pria yang msih berusia dibawah 40 tahun atau masih berusia muda mengalami disfungsi ereksi parah.

Mengapa itu bisa terjadi ? Berikut beberapa faktor penyebab pria muda bisa mengalami impoten.

  • Sering mengkonsumsi alkohol

Alkohol adalah depresan sistem saraf yang dapat memblokir implus saraf, serta bisa juga menghalangi komunikasi antara otak dengan tubuh. Itulah yang menyebabkan alkohol bisa mempengaruhi sistem kerja saraf saat ereksi, sehingga tidak ada kesinambungan antara otak dan saraf yang mengatur penis agar terjadi ereksi.

  • Sering merokok

Pria yang sering merokok biasanya tidak sadar bahwa kebiasaan tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh tanpa terkecuali pada bagian vitalnya.

Semakin lama nikotin tertampung dalam tubuh, akan menyebabkan aliran darah tidak lancar dan membuat penis tidak bisa ereksi dengan normal.

  • Memakai obat-obatan tertentu

Obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, ternyata dapat mempengaruhi kinerja organ tubuh untuk memperoleh ereksi.

Sebab hipertensi dapat menyebabkan disfungsi ereksi karena arteri kurang fleksibel dan sempit, sehingga darah yang mengalir menuju arteri semakin berkurang. Hal inilah yang bisa menyebabkan impoten karena darah yang masuk ke penis menjadi terbatas.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan pria muda bisa mengalami disfungsi ereksi. Sebaiknya anda menghindari hal tersebut karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Namun bila sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, bisa dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official