Mengenal Impotensi Parsial Dan Penyebabnya

impotensi parsial

impotensi parsial

Impotensi atau disfungsi ereksi bisa diakibatkan oleh masalah fisik seperti terhambatnya aliran darah ke penis atau ada masalah kardiovaskular. Selain faktor fisik, masalah kejantanan yang meresahkan pria ini dapat juga disebabkan oleh faktor psikologis atau biasa disebut sebagai impotensi parsial.

Apa itu Impotensi Parsial

Menurut Zoya, seseorang dikatakan mengalami impotensi apabila tidak mampu mencapai dan mempertahankan kondisi ereksinya ketika melakukan hubungan intim. Dan anehnya, pada orang-orang yang mengalami impotensi parsial, masalah ini biasanya tidak terjadi ketika dia berhubungan intim dengan wanita lain, dan hanya terjadi ketika dia berhubungan dengan pasangannya.

“Memang banyak yang seperti itu, dengan istrinya dia tidak bisa terangsang, tapi dengan wanita lain dia terangsang. Ini juga bisa terjadi karena kehidupan rumah tangganya begitu-begitu saja, terasa membosankan. Jadi memang keharmonisan dalam keluarga itu harus selalu dijaga,” ungkapnya.

Penyebab Terjadinya Impotensi Parsial

Menurut psikolog seksual Zoya Amirin, masalah impotensi parsial ini bisa muncul akibat rasa takut tidak bisa memuaskan pasangan, atau pernah mengalami gagal ereksi saat berhubungan intim. Gangguan ini memang  kebanyakan dialami oleh pasangan muda. Kondisi ini menyebabkan pria menjadi minder ketika akan berhubungan seksual dengan pasangannya.

“Pria itu biasanya lebih sering mengingat kegagalannya saat melakukan hubungan intim, walaupun misalnya itu hanya terjadi sekali dari 10 kali berhubungan. Pengalaman pernah gagal itu akan terus diingat dan akhirnya mempengaruhi kepercayaan dirinya,” terang Zoya Amirin di Jakarta, Rabu (27/5).

Cara Mengatasi Impotensi Parsial

Karena impotensi parsial ini disebabkan oleh faktor psikologis, maka cara penyembuhannya harus menggunakan pendekatan dari aspek psikologis.

“Kalau memang karena faktor psikologis, diberi obat-obatan impotensi apa pun tidak akan mempan,” ujar dia.

Jika anda menemukan gejala impotensi parsial sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter ahli agar tidak sampai mengganggu keharmonisan keluarga anda.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan