Menurunnya Libido Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Menurunnya libido terjadi tidak secara tiba-tiba, namun melalui proses yang bertahap. Tetapi menurunnya libido lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Namun bagi pria menurunnya atau hilangnya libido bisa berdampak pada impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Impoten sering dikaitkan dengan faktor usia, sebab hanya 7% pria usia muda mengalami kesulitan mempertahankan ereksi dan setelah berusia 40 tahun resiko tersebut meningkat menjadi 12% dan pada usia 50-59 akan menjadi 18% kemudian akan menjadi resiko lebih parah lagi ketika berusia 60 tahun keatas mencapai 25-30%.

Terlepas dari faktor usia, impoten sangat berkaitan dengan hilangnya libido pria karena masalah tertentu yang menyebabkan gairah seksual akan menurun. Selain bisa menyebabkan disfungsi ereksi hilangnya libido dipicu beberapa faktor seperti.

  • Kecemasan

Pada pria yang mengalami kecemasan dapat diketahui bahwa 26% dari wanita mecemaskan bahwa tidak bisa merasakan orgasme saat berhubungan seksual. Maka tak heran bila merasakan tekanan dan tampil dibawah tekanan dapat menyebabkan hilangnya libido.

  • Stress

Stress yang terjadi pada seorang pria merupakan faktor hilangnya libido. Maka dengan melakukan hubungan seksual ibarat mempertaruhkan harga diri didepan pasangan. Sebab banyak pria yang mengkhawatirkan harga dirinya yang menyebabkan gagalnya berhubungan seksual. Maka hal tersebut lah yang membuat pria kehilangan libidonya.

  • Kondisi medis

Berbagai kondisi medis dan fisik yang kronis dapat mempengaruhi kurangnya gairah seks. Seperti penyakit jantung, hipertensi dan diabetes dapat mempengaruhi aliran darah keseluruh tubuh termasuk kepada bagian penis yang mampu menghilangkan libido.

Karena mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan dapat menyebabkan menurunnya hasrat seksual pria. Selain itu juga kondisi seperti gangguan tiroid dan tumor pada kelenjar pusat produksi hormon dapat menurunkan libido pria.

Apabila faktor diatas masih belum mengatasi libido anda dan berdampak pada impoten, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/pria-impoten-perlu-diperiksa-hormon/

Apa Kaitannya Kurangan Zinc Dengan Impoten ?

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: