Merokok Menyebabkan Impotensi, dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Merokok-Menyebabkan-Impotensi-dan-Bagaimana-Cara-Mengatasinya-klinik-lelaki

Rokok memang biang keladi dari segala penyakit salah satunya dapat menyebabkan Impotensi.

Bukan rahasia lagi bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi pada pria, hal ini bahkan secara terang-terangan diakui oleh para produsen rokok dengan menuliskan peringatan di bungkusnya bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi dan banyak penyakit lainnya. Namun pada kenyataannya masih sangat banyak pria yang tetap merokok dan tentunya berisiko mengalami impotensi.

Bagaimana rokok dapat menyebabkan impotensi ?

Kebanyakan para perokok tidak menyadari betapa berbahayanya zat-zat yang terkandung di dalam rokok yang mereka hisap setiap hari. Salah satu zat berbahaya yng terkandung di dalam rokok, yaitu nikotin dapat mempengaruhi kualitas ereksi penghisapnya. 

Dalam keadaan normal, ereksi terjadi ketika pembuluh darah arteri pada alat vital pria melebar atau mengalami vasodilatasi sehingga lebih dialiri dengan lebih banyak darah ketika ada sinyal rangsangan yang berasal dari saraf penis.

Namun hal ini tidak terjadi pada orang yang merokok, dikarenakan nikotin dan senyawa kimia yang terkadung di dalam rokok justru mengecil atau mengalami vasikonstriksi, sehingga menyebabkan terhambatnya aliran darah ke dalam penis.

Resiko impotensi semakin besar seiring semakin seringnya anda merokok

Semakin sering atau banyaknya seseorang merokok akan membuat resiko ia terkena impotensi semakin besar. Hal ini disebebakan karena semakin banyaknya nikotin yang menghambat pembuluh darah di daerah penis dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Sebuah penilitian di Australia dengan responden berjumlah 8.000 pria antara usia 16-59 tahun menemukan fakta bahwa pria yang merokok kurang dari satu bungkus setiap harinya memiliki resiko impotensi sebanyak 24% lebih besar jika dibandugnkan dengan mereka yang tidak merokok. Dan mereka yang menghisap lebih dari 20 batang rokok  per hari memiliki potensi menderita impotensi lebih besar yaitu 39%.

Maka dari itu semakin banyak batang rokok yang anda hisap maka semakin tinggilah resiko terkena impotensi atau disfungsi ereksi yang anda miliki. Hal ini karena impotensi tidak hanya disebabkan oelh usia namun juga dipengaruhi oleh gaya hidup yang kurang sehat, misalnya merokok. 

Lalu bagaimana cara mengatasi resiko impotensi yang disebabkan oleh merokok?

Jawabannya tentu saja adalah dengan berhenti merokok secara total. Namun bagi beberapa orang berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu kami akan memberikan tips berhenti merokok untuk mengurangi resiko impotensi yang mungkin berguna untuk anda.

  1. Menentukan alasan yang kuat untuk berhenti merokok.
  2. Menghindari pemicu-pemicu merokok, missal begadang sambal menonton bola
  3. Mencari dukungan dan bantuan dari orang terdekat
  4. Melakukan hal yang dapat membuat anda lupa meroko
  5. Berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Jika anda menemukan tanda-tanda mengalami impotensi segeralah berkonsultasi dengan dokter agar masalah impotensi anda dapat segera teratasi. Tenang saja, dokter di klinik lelaki akan memegang teguh privasi pasien sesuai kode etik kedokteran yang berlaku.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *