Musik Dapat Meningkatkan Gairah Bercinta

musik dapat meningkatkan gairah

musik dapat meningkatkan gairah

Meskipun bukan rahasia bahwa kita memerlukan musik pendukung untuk menciptakan suasana romantis dengan pasangan. Namun, penelitian yang membahas tentang hubungan musik dapat meningkatkan gairah seksual masih terbilang tidak terlalu banyak.

Musik dianggap sebagai afrodisiak, dimana afrodisiak sendiri ditafsirkan sebagai senyawa yang meningkatkan gairah seksual, kepuasan seksual dan berbagai tingkah laku yang berhubungan dengan kegiatan seksual. Sebagian besar media akan menunjukkan macam-macam makanan dan obat-obatan yang dapat memberikan efek meningkatkan gairah. Namun tahukah Anda bahwa musik dapat meningkatkan gairah seksual dengan  menimbulkan efek afrodisiak yang sama halnya dengan zat-zat yang di kandung oleh makanan dan obat-obatan tersebut?

Salah satu penelitian terkenal yang membahas tentang hal ini yaitu yang dilakukan oleh raja streaming musik online, Spotify. Pada tahun 2012, Spotify menugaskan dan mendanai studi yang dipimpin oleh Dr. Daniel Mullesiefen dari Universitas Goldsmith, London.

Pada studi tersebut, Dr. Mullesiefen dan tim mencari hubungan antara musik dan gairah seksual dari sudut pandang ilmu syaraf. Dari dua ribu orang yang diwawancarai sebagian besar responden dalam studi ini menunjukkan bahwa hampir setengahnya mengakui bahwa mereka lebih terangsang oleh beberapa lagu tertentu dibandingkan dengan sentuhan dari pasangannya.

Studi lain yang  masih membahas tentang hal ini juga dilakukan oleh para peneliti di Universitas McGill. Mereka melakukan eksperimen dengan memonitor hasil scan otak para responden ketika sedang mendengarkan musik. Namun tidak sembarang musik, dipilihlah musik-musik yang disukai oleh responden tapi yang juga dapat membuatnya merasa merinding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 15 menit setelah mendengarkan musik tersebut otak para responden dipenuhi oleh dopamin. Yaitu hormon dan neurotransmitter yang  berperan penting dalam menimbulkan perasaan senang, bahagia dan termotivasi. Bila sudah dalam kondisi ini, sangat mudah bagi seseorang untuk merasa terangsang secara seksual, misalnya dari kata-kata yang ada di lirik lagu tersebut.

Baca juga:

Lalu bagaimana bisa musik membangkitkan gairah seksual?

Usut punya usut, bagian dari otak kita yang dapat terstimulasi oleh obat-obatan, makanan dan seks ternyata juga bereaksi yang sama ketika mendapat stimulasi dari musik. Beberapa lagu dengan irama dan dentuman tertentu mampu membuat pendengarnya seperti ikut merasakan sensasi tersebut di seluruh tubuhnya. Di Indonesia sendiri kita mempunyai genre musik dangdut, yang dianggap dapat membangkitkan nafsu syahwat para pendengarnya. Selain itu, kini mulai banyak teknik yang dikembangkan untuk menerapkan musik sebagai media terapi alami, khususnya untuk menenangkan pikiran.

Ini juga kabar baik bagi Anda yang mempunyai masalah disfungsi ereksi, khususnya yang disebabkan oleh gangguan psikis. Anda dapat mencoba menenangkan pikiran yang cemas gelisah dengan memutar lagu yang dapat membuat Anda rileks dan tenang sebelum berhubungan intim dengan pasangan.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan