Neuropati Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Neuropati atau kerusakan saraf tepi bisa menimbulkan mati rasa disetiap ujung tubuh seperti tangan dan kaki. Tapi bila dibiarkan akan menimbulkan masalah seksualitas yang berpengaruh pada kemampuan ereksi dan berdampak pada impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada dasarnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologi contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Neuropati atau kerusakan saraf tepi yang mengakibatkan mati rasa pada setiap ujung bagian tubuh, keram, kebas merupakan gejala yang sering terjadi. Namun bila tidak segera diatasi bisa semakin parah bahkan peneliti mengatakan bisa mengakibatkan impoten atau terjadinya neuropati otonom.

Padahal saraf otonom sangat dibutuhkan untuk bisa melakukan ereksi. Selain itu, gangguan yang terjadi pada saraf otonom juga dapat mengganggu sistem kerja jantung, pencernaan, serta peredaran darah.

Pada tahap lanjut, biasanya penderita neuropati mengalami penurunan sensasi rasa contohnya seperti tidak terasa sakit saat tergores oleh benda tajam sehingga secara tidak sadar bahwa sedang terluka.

Neuropati sejatinya adalah istilah untuk kerusakan pada sistem saraf tepi yang disebabkan oleh penyakit, trauma pada saraf, atau dapat juga disebabkan karena komplikasi dari suatu penyakit sistematik. Neuropati pada umumnya lebih beresiko pada orang yang sudah berusia tua, penderita diabetes, dan kekurangan vitamin B1 dan B12.

Faktor gaya hidup juga mempengaruhi peningkatkan resiko neuropati seperti seringnya mengetik pada handphone dan komputer, duduk dengan waktu yang lama dan posisi yang sama, melakukan gerakan yang berulang-ulang.

Pencegahan yang bisa anda lakukan tergantung pada kondisi yang mendasarinya. Neuropati diabetes bisa dicegah dengan menjaga kadar gula darah secara rutin agar tidak melebihi batas normal. Sedangkan neuropati nutrisi, kekurangan vitamin bisa dicegah dengan menerapkan pola makan seimbang.

Anda juga bisa mengatasi impoten yang disebabkan oleh neuropati atau yang disebabkan oleh berbagai hal dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/nutrisi-yang-membuat-bahagia/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: