Nyeri Lutut Setelah Bercinta, Ternyata Ini Penyebabnya!

nyeri lutut setelah bercinta

Pernahkah Anda merasakan nyeri lutut setelah bercinta dengan pasangan? Mungkin Anda sedang bertanya apa penyebab dari masalah ini. Ternyata terdapat beberapa faktor yang menyebabkannya, simak artikel di bawah ini!

Bercinta dengan pasangan merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Namun, sering kali kegiatan bercinta ini akan terasa kurang manfaatnya ketika timbul rasa sakit di area lutut.

Nah, mungkin Ada pernah bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab sakit lutut setelah melakukan berhubungan intim dengan pasangan. Nah, agar tidak bingung Klinik Lelaki akan memaparkan penjelasannya, simak terus!

Penyebab Nyeri Lutut Setelah Bercinta

Bercinta dengan pasangan sejatinya dapat memberikan manfaat, akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan dapat menimbulkan beberapa masalah. Ketika Anda bercinta dengan intensitas berlebihan memicu nyeri-nyeri otot pada beberapa bagian tubuh.

Umumnya nyeri otot ini akan muncul di perut, pinggang, bahkan sampai ke lutut. Selain dari intensitas bercinta yang berlebihan, sakit pada lutut juga timbul karena beberapa faktor seperti di bawah ini.

  • Kram otot, bisa terjadi karena kelelahan, postur tubuh yang tidak tepat saat beraktifitas, kekurangan nutrisi neurotropik.
  • Infeksi, seperti infeksi pencernaan, infeksi saluran kemih.
  • Gangguan hormon, seperti akibat hamil muda atau akan menstruasi.
  • Faktor lain, seperti gangguan psikis, rheumatoid arthritis, fibromyalgia, syaraf kejepit, neuropati perifer, radang usus, endometriosis, kista ovarium, dan sebagainya.

Cara Mengatasi Nyeri Lutut Setelah Bercinta

Ketika masalah ini timbul, Anda jangan dulu panik untuk menyikapinya. Agar masalah sakit pada area lutut ini hilang cobalah untuk mengompresnya dengan air hangat, rutin melakukan olahraga, jangan cemas dan stres berlebihan, dan jaga pola makan.

Yang paling penting adalah Anda tetap tenang agar otot-otot yang nyeri kembali rileks sehingga tidak akan mengganggu kegiatan Anda. Nah, tujuan Anda bercinta pasti ingin mendapatkan kepuasan di atas ranjang bukan?

Namun, sering kali kegiatan bercinta ini terhambat ketika mengalami masalah Impotensi dan ejakulasi dini. Maka dari itu ketika Anda mengalami masalah ini segera konsultasikan di Klinik Lelaki, selain itu ketika nyeri lutut setelah bercinta tiba coba cara di atas.

Referensi:
Alodokter.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan