Nyeri Lutut Setelah Bercinta, Apa Penyebabnya?

nyeri lutut

Banyak pria yang beranggapan jika ke seringan bercinta bisa Menimbulkan nyeri lutut. Namun, apakah anggapan ini benar? Simak jawabannya pada artikel di bawah ini.

Bercinta merupakan kegiatan yang menguntungkan sekaligus menyenangkan, akan tetapi kesenangan itu akan hilang ketika masalah sakit di area lutut datang usai bercinta. Akan tetapi sebenarnya apa penyebab masalah ini terjadi?

Lutut yang sakit ketika usai bercinta tentunya dapat membuat kegiatan Anda sehari-hari terganggu akan tetapi ternyata terdapat beragam faktor yang membuat rasa sakit pada area lutut timbul. Bukan hanya karena disebabkan bercinta saja, berikut penjelasannya.

klinik lelaki

Penyebab Nyeri Lutut Setelah Bercinta

Kegiatan bercinta dengan  intensitas sering dapat membuat timbul nyeri-nyeri pada otot di beberapa bagian di tubuh mulai dari perut, pinggang, hingga ke area lutut. Namun, bukan berarti bercinta menjadi faktor utama dari permasalahan ini.

Beragam faktor yang memegang peranan lebih besar yang dapat menimbulkan sakit pada area lutut seusai bercinta. Nah, agar lebih mengerti apa saja penyebabnya berikut beragam faktor yang melatar belakangi timbulnya rasa nyeri pada area lutut:

  • Kram otot: Kram pada area otot merupakan faktor paling tinggi yang dapat menimbulkan masalah sakit lutut seusai bercinta.
  • Infeksi: Infeksi pencernaan serta infeksi saluran kemih juga menjadi faktor penyebab masalah ini terjadi.
  • Perubahan hormon: Pada wanita gangguan hormon ketika hamil dapat menimbulkan sakit pada area lutut.
  • Faktor Lainnya: Beragam gangguan lain yang dapat melatar belakangi masalah ini terjadi seperti gangguan psikis, bromyalgia, syaraf kejepit, neuropati perifer, dan lain-lain.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Lutut Seusai Bercinta?

Ketika masalah ini timbul jangan panik dahulu, agar keluhan dapat lebih baik cobalah untuk mengompres area yang sakit dengan air hangat. Selain itu rutin berolahraga juga dapat menjadi salah satu cara agar terhindar dari sakit pada area lutut.

Jangan sampai asal dalam mengurut area yang sakit karena jika salah bisa menimbulkan rasa sakit yang lebih lagi. Oleh karena itu lebih baik kompres dan diamkan beberapa saat kemudian coba gerakan masih terasa sakit ataukah tidak.

Referensi:
Alodoktor.com 

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan