Obat Hipertensi Bisa Menyebabkan Impoten

Impotensi & Ejakulasi Dini, Klinik Lelaki

Hipertensi atau biasa disebut dengan tekanan darah tinggi merupakan penyakit kardiovaskular yang biasa terjadi pada pria atau wanita. Pada pria pengobatan gejala hipertensi dapat menimbulkan masalah seksual seperti impoten dan ejakulasi dini.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampu mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor psikologi contohnya seperti stress, tertekan, cemas, dan ketakutan. Dan juga disebabkan oleh faktor fisik contohnya seperti penyakit diabetes, obesitas, jantung, dan hipertensi.

Gejala hipertensi biasanya tidak terdeteksi sampai penderita melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Hipertensi dapat menyebabkan resiko kesehatan pada pembuluh darah dan dapat mengakibatkan penyakit serius seperti jantung dan stroke bahkan bisa menyebabkan impoten.

Dengan keadaan seperti ini biasanya kebanyakan orang langsung membeli obat di apotik tanpa resep dokter. Dan tanpa sadar bahwa obat yang dibeli di apotik tanpa resep dokter berbahan kimia bahkan bisa mengakibatkan disfungsi ereksi.

Tapi obat yang digunakan untuk hipertensi pun bisa merusak fungsi seksual dan menyebabkan impoten. Ada beberapa jenis obat hipertensi yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

  • Amlodipine

Amlodipine obat untuk mengatasi hipertensi dan juga bisa membantu mengatasi masalah angin duduk, amlodipine dapat dikonsumsi dengan obat jenis lain.

Cara kerja obat ini adalah melemaskan dan melebarkan dinding diameter pada pembuluh darah. Namun memliki efek yang akan memperlambat aliran darah ke penis dan mengurangi tekanan darah pada pembuluh.

  • Beta blockers

Jenis obat ini mampu mempengaruhi bagian pembuluh darah yang ada disekitar arteri yang dapat mengencangkan dan mengendorkan penis. Sistem saraf ini juga berfungsi untuk menghambat aliran sperma.

  • Diuretik

Obat ini biasa juga disebut pil air yang dapat menggangu intensitas darah yang mengalir ke penis sehingga sulit untuk ereksi. Diuretik juga dikenal dengan tingkat seng lebih rendah yang dapat mengganggu produksi testosteron.

Selain itu ada juga obat hipertensi yang tidak menyebabkan impoten.

  • ACE inhibitor
  • Angiotensin II receptor blocker
  • Alpha blocker
  • Calcium channel blockers

Itulah penyebab dari obat hipertensi sendiri, tetapi ada pula jenis obat hipertensi yang tidak menyebabkan disfungsi ereksi.

Tapi bila anda ingin mengatasi impoten, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

http://mayoclinic.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/hipertensi-bisa-sebabkan-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official