Obat Steroid Menyebabkan Impoten

impoten

Mengkonsumsi steroid secara berlebihan dapat menyebabkan impoten jangka panjang. Karena steroid mampu membuat penyusutan pada testis, penurunan jumlah sperma dan mengurangi kualitas ereksi.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua fakto. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, cemas, tertekan, ketakutan. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Steroid adalah hormon yang berasal dari kelenjar adrenal, yang salah satu penggunaannya diperuntukan bagi pria yang ingin memiliki badan six pack secara instan. Karena steroid mampu membantu pertumbuhan otot, maka banyak pria lebih memilih mengkonsumsi steroid daripada olahraga ke gym.

Namun hal tersebut dapat beresiko dan memiliki efek yang negatif bagi tubuh bila mengkonsumsi steroid dengan cara berlebihan.

  • Impoten

Bagi pria yang sering mengkonsumsi steroid secara berlebihan, dapat menyebabkan impoten dalam jangka panjang. Karena steroid mampu menyumbat testis, menurunkan jumlah sperma, mengurangi kualitas ereksi dan juga mampu mengurangi jumlah hormon testosteron pada tubuh.

  • Kardioviskular

Menurut dokter, khususnya steroid anabolik memiliki banyak efek berbahaya pada tubuh seperti meningkatnya kadar kolesterol, teknan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan penyakit jantung kronis.

Maka bila mengkonsumsi steroid anabolik secara berlebihan, membuat ventrikel bagian kiri akan menebal dan membengkak. Dalam hal tersebut dapat menyebabkan gagal jantung dan bisa berakibat dengan kematian.

  • Kebotakan

Banyak pria yang mengalami kebotakan akibat terlalu sering mengkonsumsi steroid, merupakan salah satu efek yang paling umum. Karena terjadinya pembesaran pada kelenjar sebaceous dan penurunan hormon testosteron. Ketidakseimbangan ini mampu menyebabkan rambut rontok, alergi kulit, jerawat.

  • Perubahan perilaku

Banyak dari anak muda yang mengkonsumsi steroid agar mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna. Namun hal tersebut mampu merubah perilakunya atau bahkan menjadi dewasa sebelum waktunya. Maka pertumbuhan vertikal, pedewasaan dini, perubahan perilaku, dan kematangan seksual dapat terjadi setelah mengkonsumsi steroid.

Maka bila ingin medapat bentuk tubuh yang ideal janganlah sesekali mencoba obat steroid. Karena steroid mampu merusak tubuh dan yang paling berbahaya bisa menyebabkan impoten.

Bila sudah terlanjur terkena impoten, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/jenis-obat-penyebab-impoten/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: