Orgasme Spontan dan Pemicunya yang Jarang Disadari

orgasme spontan

Orgasme pada umumnya sering terjadi ketika Anda sedang melakukan hubungan intim. Akan tetapi pernahkah Anda merasakan orgasme akan tetapi sedang tidak melakukan sesi bercinta? Hal ini disebut dengan orgasme spontan.

Orgasme yang tiba-tiba ini umumnya terjadi pada wanita akan tetapi pria juga bisa mengalami hal ini dengan persentase kecil. Mungkin orgasme yang tiba-tiba tanpa adanya rangsangan ini terbilang aneh, akan tetapi ini merupakan hal yang benar adanya.

Bagian sebagian orang yang mengalami hal ini pastinya akan merasa kaget dan juga merasa malu karena celana akan tiba-tiba basah. Lalu apa saja pemicu dari orgasme spontan? Apakah benar ini bisa terjadi tanpa adanya rangsangan seksual? Simak ulasan berikut ini!

klinik lelaki

Lima Pemicu Orgasme Spontan

Orgasme yang secara tiba-tiba ini sering kali tidak disadari penyebabnya. Padahal hal ini dapat dipicu oleh beragam hal yang sehari-hari Anda lakukan baik di rumah atau bahkan ketika sedang di luar rumah. Berikut Klinik Lelaki telah merangkum beberapa hal pemicunya:

1. Ketika Sedang Berolahraga

Dilansir dari The Independent, darah kita mengalir dengan kencang ketika berolahraga,  termasuk ke bagian kemaluan. Aliran tersebut akhirnya menstimulasi air mani untuk keluar. Coregasm lebih sering terjadi pada perempuan karena otot bagian panggul tersambung dengan klitoris.

2. Ketika Sedang Melahirkan

Proses kelahiran normal dapat menyebabkan seorang perempuan mengalami orgasme. Ini disebut juga dengan birthgasm. Dilansir dari jurnal di laman Science Direct, setidaknya enam persen perempuan mengalaminya.

3. Efek Samping Antidepresan

Obat antidepresan ternyata sudah terkenal dengan efek sampingnya yang bersifat seksual. Mulai dari meningkatnya libido, gairah seksual, hingga mengakibatkan orgasme spontan. Uniknya, mengonsumsi antidepresan akan mengalaminya saat mereka menguap.

4. Persistent Genital Arousal Disorder (PGAD)

PGAD adalah gangguan yang membuat penderitanya mengalami gairah secara spontan di area kemaluannya. Hal ini terjadi tanpa adanya rangsangan seksual. Dilansir dari Medical News Today, gejala PGAD meliputi rasa gatal, tekanan, perasaan terbakar, hingga orgasme spontan.

5. Efek Obat Parkinson

Dilansir dari Live Science, seorang perempuan paruh baya yang mengaku mengalami kelebihan gairah dan peningkatan libido setelah mengonsumsi rasagiline selama sepuluh hari. Ia pun sempat mengalami orgasme spontan.

Orgasme pada dasarnya merupakan hal yang menyenangkan, akan tetapi bisa berbanding terbalik ketika orgasme ini datang secara tiba-tiba. Nah, itu tadi di atas beberapa pemicu dari orgasme spontan, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika masalah ini terjadi.

Referensi:
Theindependent.com, Sciencedirect.com, Medicalnewstoday.com, Livescience.com

Ilustrasi gambar by Unplash

Tinggalkan Balasan