Pengaruh Pemakaian Kondom Terhadap Vitalitas

pengaruh pemakaian kondom
©Freepik

Kondom sudah ada sejak 11.000 tahun sebelum masehi dan telah digunakan oleh berbagai orang dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Namun, apakah Anda sudah benar-benar mengetahui pengaruh pemakaian kondom terhadap vitalitas?

Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang bisa membantu pasangan merencanakan kehamilan. Bisa dibilang, kondom adalah alat kontrasepsi yang paling mudah digunakan dan paling minim efek samping. Pasalnya, tidak seperti alat kontrasepsi lain yang dapat mempengaruh hormon, kondom tidak demikian.

klinik lelaki

Pengaruh Pemakaian Kondom Terhadap Vitalitas

Kondom merupakan hal penting bagi setiap pasangan ketika ingin menunda momongan. Namun dibalik itu ternyata pengaruh pemakaian kondom dapat berguna untuk meningkatkan kemampuan vitalitas Anda dan ampuh memuaskan pasangan di ranjang.

1, Mencegah Penularan HIV

Virus HIV dapat mudah menyebar melalui hubungan seks tanpa kondom karena penularannya melalui kelamin. Menggunakan kondom dapat mencegah kamu menyebarkan atau mendapatkan virus ini.

2. Memperpanjang Durasi Berhubungan Intim

Perlindungan itu penting, tapi kepuasan juga tidak kalah penting. Menurut penelitian, kondom ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan seks kamu dan pasangan dengan memperpanjang durasi hubungan intim.

Kondom memiliki banyak model, bentuk. dan tekstur yang bervariasi yang dapat meningkatkan sensasi seks bagi kedua pasangan. Dan meminta pasangan memasang kondom pada penis bisa menjadi bagian yang seksi dari Foreplay, terutama bila kamu juga menambahkan pelumas. Kondom, bahkan dapat menunda ejakulasi, sehingga hubungan seks berlangsung lebih lama.

3. Menjaga Ereksi

Ereksi yang keras dan tahan lama merupakan impian setiap pria, mungkin salah satunya Anda. Nah, untuk menunjang tersebut ternyata kondom sangatlah berguna. Kondom juga bermanfaat bagi pria yang mengalami kesulitan ereksi atau Disfungsi ereksi. Dengan menggunakan kondom, ereksi bisa lebih lama dipertahankan.

4. Mencegah Cedera

Cedera sering kali tidak dapat dihindari terdapat beberapa hal yang membuat Anda cedera, salah satunya adalah ketika vagina kering. Namun, tenang banyak pelumas pada kondom membuat risiko cedera saat berhubungan intim menjadi sangat rendah.

Efek Samping dari Pengguna Kondom

Semua hal di dunia ini pastinya memiliki dampak positif serta dampak negatif salah satunya adalah penggunaan kondom. Selain dapat meningkatkan kemampuan vitalitas Anda, penggunaan kondom juga memiliki beberapa efek samping negatif, berikut dampaknya.

1. Kondom Membuat Iritasi

Bagi Anda yang memiliki alergi pada bahan karet Latex, sebaiknya hindari penggunaan kondom saat sedang berhubungan intim dengan pasangan. Meskipun kondom mudah di gunakan, namun efek samping penggunaan kondom bisa menyebabkan iritasi.

2. Membuat Pasangan Anda Kurang Bergairah

Sebuah studi pada 2002 meneliti sebanyak 293 wanita. Mereka mengaku jika penggunaan kondom terlalu sering bisa berdampak pada turunnya mood bercinta mereka. Sedangkan mereka yang tidak pernah menggunakan kondom saat berhubungan intim mengaku jauh lebih senang dan bergairah.

3. Membuat Pasangan Anda Tidak Memproduksi Lubrikasi

Saat sedang berhubungan intim, vagina yang terangsang akan mengeluarkan cairan. Mirip seperti lendir, cairan bening inilah yang dinamakan Lubrikasi. Cairan ini berguna untuk mengurangi gaya gesek selama berhubungan seksual. Penggunaan kondom tentu akan mengurangi produksi Lubrikasi. Jika produksi cairan berkurang maka bisa mengakibatkan dinding vagina kering.

Itu tadi beberapa pengaruh kondom terhadap vitalitas Anda serta efek samping ketika menggunakannya, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Referensi:
WebMD.com

Tinggalkan Balasan