Penis Lembek Tanda Impotensi

penis lembek, klinik lelaki

penis lembek, klinik lelaki

Penis yang Lembek merupakan sesuatu yang mimpi buruk bagi pria dan Memiliki penis yang mampu ereksi dengan keras dan tegak adalah impian setiap pria, terutama bagi yang sudah menikah. Penis yang keras, dibutuhkan agar seorang pria dapat melaksanakan fungsinya untuk menjalankan hubungan seks yang maksimal dan optimal.

Terkadang, hampir semua pria di dunia ini mengalami fenomena penis lembek, entah itu berlangsung sementara atau bahkan dalam waktu jangka panjang. Lalu, apakah penis yang ereksinya melunak selalu akan menjadi impotensi? Penasaran dengan jawabannya? Simak terus hingga selesai!

Pada normalnya, ketika seorang pria mendapatkan rangsangan seksual baik berupa visual (penglihatan), auditori (pendengaran), atau bahkan kinestetik (sentuhan), maka rangsangan ini akan diproses di otak dan akan memerintahkan jantung untuk memompakan denyut lebih cepat, sehingga penis akan terisi darah dalam jumlah banyak. Ibarat balon, penis akan mengembang (proses ereksi) dan siap melakukan fungsinya untuk berhubungan intim. Kenapa penis keras itu dibutuhkan? Karena utamanya hubungan seks itu utamanya adalah dengan melakukan penetrasi penis ke dalam vagina, untuk tujuan melanjutkan keturunan, atau bahkan untuk fungsi kesenangan agar kedua pasangan wanita maupun pria mendapatkan klimaks atau orgasme untuk menurunkan rasa stres atau bahkan untuk meningkatkan kebahagiaan, bila ini dilakukan dengan rutin minimal 1 hingga 2 kali per minggu.

Setiap pria, minimal sekali dalam hidupnya, pasti pernah merasakan fenomena penis lembek, dan biasanya ini karena ereksi yang kurang optimal, bisa jadi bersifat sementara atau permanen, penyebabnya di antara lain adalah:

1. Stres fisik dan mental

2. Kebiasaan merokok

3. Penyakit metabolik

4. Kegemukan

5. Kurang kadar hormon Testosteron

6. Kebiasaan olahraga bersepeda

7. Pengaruh obat-obatan

Kalau penyebabnya karena stres fisik atau mental, ini mungkin akan bersifat sementara dan biasanya akan menghilang setelah beberapa waktu dalam hitungan minggu setelah stresnya hilang atau mengalami perbaikan. Namun, bila penyebabnya adalah akibat penyumbatan pembuluh darah di dalam penis akibat penyakit metabolik seperti penyakit kencing manis, hipertensi, dan atau karena kolesterol tinggi di dalam darah, kemungkinan masalah impotensi yang Anda alami, tidak bisa sembuh atau membaik sendiri, dan butuh penanganan tenaga profesional dokter di Klinik Lelaki Indonesia.

Pada pria berusia 40 tahun ke atas, di mana kondisi tubuh sudah mengalami proses penurunan fungsi atau yang lebih dikenal juga sebagai degenerasi, tidak terkecuali hormon seks pria yaitu Testosteron pun dapat menurun. Walaupun disfungsi ereksi tidak menyebabkan fenomena penis lembek secara langsung akibat tubuh kurang produksi hormon ini, namun dengan menurunnya substansi tubuh ini menyebabkan pria mengalami kurang gairah seksual yang tentunya bisa berujung pada gangguan ereksi juga. Gejala utama pada sindroma kurang hormon Testosteron (Low T Syndrome) adalah kegemukan, mudah stres, hingga sulit tidur dan menurunnya libido.

Kebiasaan berolahraga sepeda, karena penekanan daerah perineum atau bagian antara penis dan anus, ini akan kaya pembuluh darah, dan ketika bersepeda dalam waktu lama, maka akan mengalami penekanan dan menyebabkan sensasi kesemutan pada penis karena kekurangan darah. Bila kebiasaan ini berlangsung dalam waktu yang sangat lama sekali, maka penis lembek cukup umum ditemui pada para pesepeda akibat kerusakan pembuluh darah akibat penekanan pada sadel sepeda.

Impotensi itu cukup umum ditemui pada pria di usia di atas 40 tahun, karena kurang lebih 1 dari 10 pria antara pria umur 40 hingga 50 tahun, minimal sudah mengalami disfungsi ereksi, karena penyebabnya biasanya dari penyakit metabolik yang juga cukup umum sudah mulai ditemui, sehingga fenomena penis lembek pada pria usia ini juga cukup sering ditemui, seperti pada jumlah pasien yang datang ke Klinik Lelaki Indonesia, di mana di usia ini paling banyak berkunjung selain itu juga karena biasanya usia ini adalah usia yang masih cukup produktif dan masalah gangguan seksual seperti impotensi dapat mempengaruhi kualitas hidup dan kondisi rumah tangga. Jadi bila saat ini Anda merasa di usia 40an dan merasakan masalah ereksi, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter kami di Klinik Lelaki Indonesia, karena fenomena penis lembek yang dibiarkan begitu saja, dapat berujung pada kondisi ereksi yang mati total atau tidak bisa bangun sama sekali, dan ini adalah bencana besar bagi setiap pria.

Bila saat ini Anda merasakan fenomena penis lembek dan sudah berlangsung lebih dari 6 bulan dan cenderung belum ada perbaikan sama sekali meski Anda sudah melakukan upaya atau alternatif lain, kemungkinan Anda pun sudah masuk ke dalam masalah impotensi. Ya penyebab tersering penis lembek yang sifatnya permanen, karena penis tidak mendapatkan suplai darah yang baik, sehingga ibarat selang air yang mengalami penyumbatan di dalamnya, tidak dapat mengalirkan darah dengan baik dan penis pun tidak dapat ereksi dengan maksimal dan optimal tentunya. Selain itu, bila kondisi ini berlangsung dalam waktu lama, maka jaringan di penis, menjadi kurang darah, dan bisa menimbulkan kematian jaringan yang berujung pada fenomena atrofi penis, atau proses mengecilnya ukuran penis, dan bayangkan bila ukuran penis Anda mengecil, ini tentunya adalah bencana besar bagi setiap pria.

Bila saat ini Anda mengalami fenomena penis lembek, sebaiknya segera hubungi kami di nomor hotline Klinik Lelaki Indonesia di nomor 0811-9120-155 melalui panggilan telepon atau media chat Whatsapp untuk konsultasi langsung, atau sekedar membuat janji untuk melakukan konsultasi, pemeriksaan fisik, hingga berobat kepada dokter kami. Dapatkan potensi gagah kembali dari penis lembek dalam 3 hari seusai Anda berobat kepada kami. Jangan pernah obat sendiri dengan membeli obat kuat di Apotek atau toko obat kuat pinggir jalan, karena Anda berpotensi merasakan efek samping merugikan kesehatan dan nyawa Anda.

Tinggalkan Balasan