Penis Terasa Sakit? Hati-hati Mungkin tanda penyakit ini!

penis terasa sakit

Penis terasa sakit tentunya membuat Anda menjadi was-was. Nah, ternyata penis yang sakit ini dapat timbul karena beberapa masalah pada penis Anda. Masalah kesehatan yang membuat penis sakit? Simak artikel ini hingga selesai!

Penis merupakan organ penting pria untuk menunjang kegiatan di atas ranjang dengan pasangan serta berguna untuk buang air kecil. Nah, ketika penis tiba-tiba sakit tentunya dapat mengganggu kedua hal tersebut.

Sakit pada penis ini bisa muncul di beberapa bagian mulai dari buah zakar, pangkal penis, bagian batang, dan bagian kepala. Tidak hanya membuat sakit terdapat juga beberapa penyakit yang dapat mengubah bentuk penisnya.

Penyakit yang Menyebabkan Penis Terasa Sakit

Penis yang sakit tentunya dapat mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Maka dari itu ketika rasa sakit pada penis tiba maka Anda harus segera konsultasikan kepada dokter. Lalu apa saja penyebab penis terasa menyakitkan? Berikut beberapa penyebabnya.

1. Peyronie

Peyronie merupakan masalah pertama yang dapat membuat penis sakit. Peyronie diawali dengan pembengkakan yang disebabkan oleh lembaran tipis parut, atau disebut juga dengan plak. Selain menimbulkan rasa sakit peyronie juga dapat menyebabkan Impotensi.

2. Priapismus

Priapismus ini merupakan kondisi dimana pria mengalami ereksi yang berkepanjangan tanpa adanya rangsangan seksual. Ereksi yang berkepanjangan ini tentunya dapat menimbul rasa sakit. Kondisi ini terjadi karena terdapat masalah pada aliran darah menuju penis.

3. Balanitis

Balanitis adalah infeksi yang terjadi pada area kepala penis. Hal ini terjadi karena Anda tidak menjaga kebersihan penis. Ketika masalah ini timbul maka akan menimbulkan rasa sakit dan tentunya dapat mengganggu kegiatan sehari-hari.

4. Fimosis dan Parafimosis

Fimosis merupakan masalah dimana kulup penis terlalu ketat dan sulit untuk ditarik. Sedangkan parafimosi merupakan masalah dimana kulup penis tidak bisa kembali ke posisi semulanya. Umumnya kedua hal ini terjadi pada pria yang belum disunat.

5. Kanker

Nah, jika penis Anda tiba-tiba terasa sakit perlu waspada bisa jadi rasa sakit tersebut timbul karena kanker. Kanker kelamin (penis) memang tidak biasa terjadi. Tetapi bisa terjadi. Kanker ini umumnya disebabkan oleh merokok, tidak sunat, infeksi HPV, dan lain-lain.

Penis yang terasa sakit perlu Anda waspadai karena bisa jadi Anda mengalami beberapa masalah kesehatan di atas. Ketika rasa sakit muncul segera datang ke dokter untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

Referensi:
Suara.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan