Pentingnya Buang Air Kecil Setelah Bercinta

Pernahkah Anda mendengar pentingnya buang air kecil setelah bercinta? Ternyata tidak buang air kecil setelah bercinta ini dapat menyebabkan masalah ini!

Sebuah saran yang mengatakan pentingnya buang air kecil setelah bercinta karena dapat meminimalisir risiko penyakit menular seks ini ternyata bukan hanya omong kosong belakang. Sejatinya, para ahli kesehatan memang sangat menyarankan untuk buang air kecil setelah berhubungan intim, terutama bagi wanita.

klinik lelaki

Alasan pentingnya buang air kecil setelah bercinta.

Dr. Alyssa Dweck, pakar ginekolog dari CareMount Medical, New York, mengatakan bahwa buang air kecil dapat membantu membersihkan uretra dari bakteri yang berbahaya serta mengurangi risiko terinfeksi penyakit menular seks. Pasalnya, air seni secara otomatis dapat membersihkan dan menyiram bakteri yang masuk ke uretra. Bahkan, buang air kecil sebelum berhubungan intim juga bermanfaat, karena dapat mengurangi penekanan pada kandung kemih saat terjadi penetrasi.

Sebenarnya, manfaat buang air kecil setelah berhubungan intim ini lebih terasa pada wanita mengingat saluran uretra pada wanita yang berdekatan dengan anus, sehingga ada kemungkinan lebih tinggi penyebaran bakteri dari anus ke uretra. Hal ini berbeda dengan pria yang sistem uretranya lebih panjang dan jauh dari anus.

Kapan waktu terbaik kencing setelah berhubungan seks?

Ada saran seseorang perlu kencing selang 15 menit setelah berhubungan intim. Namun, hingga kini belum ada penelitian kapan waktu terbaik untuk kencing setelah berhubungan seks.

Orang yang baru berhubungan seks tinggal melihat kebutuhan diri sendiri, kapan waktu yang paling tepat dan nyaman. Hal yang pasti, Anda tidak perlu langsung atau buru-buru lari ke kamar mandi untuk kencing setelah berhubungan seks.

Benarkah mitos kencing setelah berhubungan seks bikin susah hamil?

Pasangan yang sedang mendambakan momongan barangkali bertanya, apakah kencing setelah berhubungan seks bisa memengaruhi kehamilan. Namun, para wanita tak perlu khawatir, buang air kecil setelah berhubungan intim tidak menurunkan peluang kehamilan.

Pasalnya, sperma mengalir lewat vagina. Sedangkan urine mengalir lewat uretra atau saluran kencing. Menurut sejumlah otoritas kesehatan, tidak ada bukti ilmiah diam atau mengangkat kaki dalam jangka waktu tertentu meningkatkan peluang kehamilan. Faktanya, sperma bisa mencapai tempat pembuahan dalam hitungan menit. Untuk itu, tidak ada alasan bagi para wanita untuk kencing setelah berhubungan seks.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan