Penyakit Yang Dapat Menyebabkan Impoten

impoten

Impoten memang suatu masalah yang sangat memalukan bagi seluruh pria. Namun yang perlu diketahui juga impoten juga bisa menjadi pertanda adanya bebera penyakit dalam tubuh.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Impoten memang menjadi mimpi buruk bagi semua pria. Namun kondisi ini dipengaruhi juga oleh faktor usia dan psikologi, ternyata sulitnya ereksi juga merupakan gejala timbulnya penyakit dalam tubuh, terlebih jika sudah menginjak usia produktif.

Berikut beberapa penyakit tersembunyi yang ada dibalik masalah impoten.

  • Diabetes

Diabetes atau yang biasa disebut penyakit kencing manis, ternyata yang apabila tidak ditangani secepatnya bisa menyebabkan disfungsi ereksi bahkan sampai permanen. Maka apabila sudah didiagnosis menderita diabetes, mulailah segera menjaga kadar gula dalam tubuh melalui diet dan konsumsi obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter.

Karena riset membuktikan bahwa lebih dari 50% penderita diabetes akan mengalami disfungsi ereksi dan resikonya akan semakin bertambah seiring bertambahnya usia.

  • Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, ternyata seiring bertambahnya usia menyebabkan pembuluh darah menjadi sempit dan kaku. Perubahan ini memaksa tekanan darah dalam tubuh untuk meningkat dengan kinerja jantung yang harus memompa lebih keras supaya darah dapat mengalir keseluruh tubuh yang bisa menyebabkan juga merusak arteri dan mengganggu aliran darah ke penis akibatnya pun penis sulit ereksi.

  • Jantung

Gabungan dari stress, diet yang tidak sehat, kurang olahraga, konsumsi alkohol dan merokok merupakan pemicu kolesterol tinggi dan jantung. Gangguan-gangguan tersebut dapat mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi terganggu termasuk menuju penis.

Disfungsi ereksi rata-rata terjadi tida tahun sebelum penyakit jantung terutama pada usia 40-50 tahun.

  • Testosteron rendah

Hormon inilah yang membuat mengkatnya libido dan kemampuan untuk ereksi. Pada usia 75 tahun kadar hormon testosteron akan menurun saat usia masih 20 tahun. Namun menurut para ahli sangat jarang impoten disebabkan karena rendahnya testosteron.

Maka segeralah tes darah agar mengetahui kadar testosteran. Normalnya kadar testosteron mencapai 12 nanomol per liter, dan bila kurang dari 8 maka dikatakan kurang.

Itulah beberapa penyakit yang ada dibalik masalah disfungsi ereksi. Namun anada juga bisa mengatasi impoten dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/impoten-karena-faktor-psikologis/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official