Penyebab Ereksi Cuma Sebentar yang Jarang Disadari

ereksi cuma sebentar

Ereksi yang keras dan tahan lama merupakan faktor penting untuk memuaskan wanita. Namun, sering kali banyak pria yang mengalami ereksi Cuma sebentar. Nah, ternyata penyebabnya jarang disadari, lalu apa saja penyebabnya? Simak artikel ini hingga selesai!

Ereksi pada pria terjadi akibat dari interaksi kompleks di antaranya mental, sistem pusat perifer saraf, hormon, pembuluh darah, dan otot polos. Nah, jika beberapa faktor ini mengalami masalah tentunya dapat berpengaruh pada ereksi Anda.

Ereksi merupakan kunci sukses untuk memuaskan pasangan di atas ranjang. Absennya ereksi pada kegiatan di atas ranjang tentunya dapat membuat hubungan Anda kurang memuaskan. Agar bisa mencegahnya mengetahui beberapa penyebabnya sangat penting.

klinik lelaki

Penyebab Ereksi Cuma Sebentar

Kepuasan di atas ranjang memegang peranan penting agar hubungan rumah tangga tetap harmonis. Selain itu banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa didapatkan ketika bercinta. Oleh karena itulah agar hubungan bercinta tetap menyenangkan berikut beberapa penyebab ereksi tidak tahan lama.

1. Kurang Vitamin D

Tahukah Anda sebuah studi pada tahun 2014 diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine  menemukan bahwa pria yang memiliki ereksi sebentar atau tidak keras memiliki kadar vitamin D lebih rendah dibandingkan pria dengan ereksi normal.

2. Berlebihan Minum Kopi

Sebuah penelitian University of Texas Health Science Center, 42% pria yang minum kopi kurang dari 2 gelas per hari, memungkinkan memiliki ereksi yang tidak normal. Kandungan kafein dari kopi menjadi faktor penyebab ereksi tidak optimal.

3. Pola Tidur yang Berantakan

Gangguan pada pola tidur pria dapat memicu beberapa masalah kesehatan salah satunya terhadap organ seksual. Tubuh manusia membutuhkan istirahat yang cukup agar kondisi kesehatan serta fungsi dari organ tubuh tetap berjalan dengan normal.

4. Merokok

Kandungan nikotin pada rokok sangat berbahaya bagi pria. Nikotin pada rokok dapat menumpuk di dalam tubuh. Nah, tumpukan nikotin ini dapat mengganggu aliran darah ke seluruh tubuh termasuk kepada area penis, sehingga membuat ereksi menjadi kurang optimal.

5. Mengonsumsi Alkohol Berlebihan

Kecanduan minuman beralkohol dapat menjadi penghancur kegiatan bercinta Anda. Pasalnya alkohol mengandung sifat depresan sistem saraf yang bisa memblokir impuls saraf serta menghalangi komunikasi otak dengan tubuh. Kondisi ini akan memengaruhi sistem kerja saraf saat ereksi.

Bercinta merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Namun, kedua hal tersebut akan hilang ketika Anda mengalami masalah ereksi cuma sebentar. Oleh karena itulah atasi segera masalah ereksi Anda di Klinik Lelaki.

Referensi:
Halodoc.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan