Penyebab-Gairah-Seks-Menurun-Pada-Pria,-klinik-lelaki

Penyebab Gairah Seks Menurun Pada Pria

Penyebab-Gairah-Seks-Menurun-Pada-Pria,-klinik-lelaki

Pria sejatinya memerlukan Gairah seks untuk melakukan hubungan intim, namun apa jadinya jika gairah seks menurun? lalu apa penyebabnya? Simak artikel ini!

Sigmund Freud mendefinisikan gairah seks atau libido sebagai energi atau daya insting yang terkandung dalam identifikasi yang berada dalam komponen ketidak sadaran dari psikologi. Gairah seks sangat di butuhkan untuk melakukan hubungan seks.

Menurut  Andrea fagioloni peniliti dari University of Siena, italia. “Ada beberapa faktor yang mempengaruhi gairah seks  Anda yang mungkin tidak Anda perhatikan”.

Berikut ini penyebab gairah seks menurun:

1# Bertambah lemak di dalam perut

Menumpuknya lemak di dalam tubuh menghambat gairah seks ini bukan hanya efe psikologis tetapi efek fisiologis.

Menurut riset dari Clinical Endocrinology pada tahun 2014 menemukan, orang dengan obaesitas sentral atau lingkar pinggang lebih dari 102 cm, memiliki tingkat testosteron yang rendah, dari pada pria yang berat tubuhnya ideal.

2# Kurang cahaya

Dalam sebuah penelitian di italia para periset merekrut pria yang memiliki gangguan gairah seks. Para pria di bagi menjadi dua kelompok, pria dengan cahaya intensitas yang tinggi seperti sinar matahari dan pria dengan intensitas yang kecil.

Hasilnya, pria dengan intensitas cahaya tinggi serupa cahaya matahari melaporkan perubuhan signifikan pada tingkat hasrat seksual dan juga tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi.

Fagilioni, yang mempin penelitian ini mengatakan kondisi ini karena cahaya terang menghasilkan lebih banyak hormon luteinizing.

“Semakin besar hormon luteinizing, semakin besar juga kadar testosteron Anda” menurut Fagilioni.

3# Mengorok

Mengorok mungkin pertanda mengapa gairah seks Anda menurun. Mengorok bisa menjadi gejala sleep apnea. Sleep apnea dapat di kaitkan dengan kadar testosteron yang rendah.

Hasil riset yang di rilis dalam The Journal of Sexual Medicine mengungkapkan hormon testosteron naik saat tidur, tapi menurun saat mengorok.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!