Penyebab Gairah Seksual Hilang yang Jarang Disadari

gairah seksual hilang

Gairah seksual yang hilang membuat kehidupan bercinta Anda menjadi kurang menyenangkan. Gairah menurun ini ternyata dapat disebabkan oleh beberapa hal yang jarang disadari oleh pria. Apa saja penyebabnya? Simak artikel ini hingga selesai!

Gairah yang menurun ketika usia sudah mulai tua  merupakan hal yang lumrah. Akan tetapi penyebab penurun dari gairah ini juga bukan hanya dari faktor usia saja. Terdapat beberapa faktor lain yang dapat menjadi penyebabnya.

Faktor dari lingkungan dan gaya hidup sering kali tidak disadari dapat membuat gairah seks Anda menjadi menurun. Nah, agar dapat mencegahnya ketahui apa saja penyebab dari gairah seks yang menurun di bawah ini.

klinik lelaki

Penyebab Gairah Seksual Hilang

Ciri-ciri gairah seks Anda menurun seperti seks menjadi kurang menyenangkan, terpaksa melakukan seks karena menghargai istri, dan mulai jarang melakukan hubungan seks. Gairah seks ini dapat menurun karena beberapa faktor berikut ini:

1. Stres

Stres menjadi salah satu faktor utama gairah pria menurun. studi yang dirilis oleh Scientific Research and Essays menyebutkan, stres akan memberikan efek langsung dalam kehidupan seksual seseorang. Stres juga akan mengganggu aliran darah ke penis hingga menyebabkan Impotensi.

2. Alkohol dan Obat-obatan

Alkohol dan obat-obatan terlarang ternyata dapat berpengaruh terhadap gairah seksual Anda. Sebuah studi menemukan bahwa meminum alkohol 10-14 kali dalam seminggu dapat menurunkan produksi hormon testosteron pada pria.

3. Penyakit Kronis

Beberapa penyakit juga ternyata dapat mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Penyakit yang berpengaruh terhadap gairah seks pria yaitu Diabetes, Hipertensi, dan kolesterol. Penyakit-penyakit ini akan menyasar produksi sperma sehingga pria kehilangan libidonya.

4. Tidak Percaya Diri Ketika Bercinta

Tidak percaya diri ketika bercinta juga menjadi salah satu faktor penyebab gairah menurun. Biasanya pria kurang percaya diri saat bercinta disebabkan oleh beberapa hal seperti ukuran penis dan durasi seks dengan pasangan.

5. Begadang

Kebanyakan pria sering kali begadang entah untuk menonton bola atau karena pekerjaan yang belum usai. Dalam sebuah studi, pria yang kurang tidur akan mengalami penurunan kadar testosteron yang nantinya dapat berpengaruh terhadap gairah seks.

Seks seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan, akan tetapi hal tersebut akan hilang ketika Anda mengalami gairah seksual hilang. Oleh karena itu agar kegiatan bercinta Anda dengan pasangan tetap menyenangkan hindari beberapa penyebab gairah seksual menurun di atas.

Referensi:
SehatQ.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan