Penyebab Impoten Usia Muda

impoten

Perlu anda ketahui bahwa impoten tidak hanya menyerang pria yang sudah berusia tua. Namun kenyataannya impoten pun bisa menyerang pria yang masih berusia muda.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Dan pada umumnya pria dengan usia yang sudah tua bisa sering mengalami disfungsi ereksi, namun yang perlu diketahui tidak semua pria yang telah berusia tua akanmengalami gangguan seksual tersebut. Karena sebuah studi mengatakan bahwa impoten bisa terjadi pada pria dengan usia muda, para peneliti menambahkan bahwa disfungsi ereksi mempengaruhi 26 persen pria dibawah usia 40, bahkan hamper setengahnya mengalami impoten yang cukup parah.

Maka penyebab yang biasa terjadi pada usia muda seperti.

  • Pola hidup tidak sehat

Kadang bagi pria usia muda jarang melakukan pola hidup yang sehat dan lebih cenderung untuk bermalas-malasan. Contohnya seperti merokok dan meminum alcohol sebab pria muda menganggap jika masalah tersebut hanya akan terjadi pada saat usia muda. Namun jika hal tersebut jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi berbahaya. Maka segera mungkin hindarilah kegiatan tersebut.

  • Terlalu sering onani

Biasanya pria yang akan beranjak dewasa sering melakukan hal yang tidak wajar seperti onani. Seringnya penis terkena ransangan dari luar atau dari gaya hidup buruk yang dilakukan menyebabkan seringnya beronani.

Sebenarnya hal ini memang sering dilakukan oleh pria, namun tetap bila dilakukan dengan cara yang berlebihan bisa membuat kemampuan gangguan pada penis yang berdampak pada impoten.

  • Terlalu lelah

Pada usia muda pria cenderung melakukan segala aktivitas yang terbilang padat seperti sekolah, kuliah, bahkan ada yang bekerja. Namun kelelahan bukan hanya mebuat kondisi fisk menjadi lemah bahkan bisa mempengaruhi kinerja dari penis utamanya ketika akan ereksi.

Bahkan kelelahan yang kelewat batas dapat membuat aliran darah menuju penis menjadi tidak lancar atau terhambat. Bukan berarti anda bisa meremehkan hal ini, sebab bila diabiarkan maka kondisi akan semakin parah.

Itulah penyebab impoten yang terjadi pada usia muda. Tentu lebih baik untuk mencegah daripada mengobati. Namun bila anda sudah terlannjur anda bisa berkonsultasi dengan dokter professional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/mencegah-impoten-di-usia-tua/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: