Penyebab Impotensi Jarang Disadari Orang

penyebab impotensi

Impoten adalah salah satu penyebab Impotensi atau Disfungsi Ereksi. Menurut kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI)  adalah im-po-ten-si (impotensi) dan prihal lemah syahwat, keadaan tidak bertenaga.

Istilah lain adalah Penyebab Impotensi, Disfungsi Ereksi (erectile dysfunction), lemah syahwat adalah ketidak mampuan sesorang pria untuk memulai, melakukan atau mempertahan kan Ereksi/penis membesar atau menjadi tegang ketika mendapatkan rangsangan. Impotensi memiliki dampak langsung terhadap gangguan psikologis, keharmonisan rumah tangga dan sosial. Ereksi dipengaruhi oleh aliran darah kepenis. Faktor utama penyebabnya adalah usia, psikologis dan gaya hidup

Penyebab Impotensi atau Disfungsi Ereksi yang jarang disadari orang

Salah satu tahap yang harus dilalui dalam usaha mengobati Disfungsi Ereksi adalah mengetahui faktor penyebabnya. Beda penyebabnya beda pula cara mengatasi dan beda obatnya.

Dengan mengetahui apa-apa saja faktor yang menyebabkan Disfungsi Ereksi akan sangat membatu para penderita dalam mengidentifikasi mengapa dirinya mengalami masalah tersebut

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penyebab Disfungsi Ereksi yang jarang diketahui orang:

Penyakit Endokrin

Tubuh memiliki sitem Endorin yang memproduksi hormon serta sama-sama syaraf mengatur metabolisme, fungsi seksual, fungsi reproduksi, suasana hati dan lain-lain. Adanya penyakit Endokrin dalam tubuh anda salah satu penyebab Disfungsi Ereksi.

Diabetes adalah salah satu contoh dari penyakit Endokrin yang dapat menyebabkan pria mengalami mengalami Disfungsi Ereksi. Penyakit diabetes adalah penyakit yang timbul akibat gaya hidup tidak sehat yang mempengaruhi kemampuan tubuh dalam memanfaatkan insulin.

Salah satu efek samping yang berhubungan dengan penyakit diabet kronis adalah terjadinya keruksakan syaraf . keruksakan pada syaraf akan mempengaruhi sensitifitas penis terhadap rangsangan sehingga menyebabkan ereksi tidak keras.

Komplikasi lain akibat diabetes adalah terjadinya gangguan aliran darah menuju penis dan terganggunya produksi hormon. Kedua faktor ini berhubungan langsung terhadap terjadinya impotensi pada pria.

Jika adanda mengalami impotensi maka anda bisa mencari tahu atau mengkonsulakn keluhan ada kepada klinik lelaki untuk bagai mana cara pengobatanya.

Demikian penjelasan singkat faktor penyebab Disfungsi Ereksi yang  jarang diketahui orang, semoga bermanfaat.

Konsultasikan Keluhan Anda seputar Impotensi & Ejakulasi Dini pada Dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, hanya di Klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official