Perbedaan HPV & HIV

virus hpv hiv

Pendiri Microsoft Bill Gates baru-baru ini berbicara tentang dua pertemuan terpisah yang dia lakukan dengan Presiden Donald Trump di mana presiden bertanya kepada Gates apa perbedaan antara HPV dan HIV.

Ini adalah sesuatu yang harus diketahui oleh seseorang seperti Presiden Trump – seorang pria berusia 72 tahun (yang juga merupakan suami dan orang tua). Sebenarnya, ini adalah sesuatu yang kita semua harus tahu tentang perbedaan hpv dan hiv.

HPV dan HIV keduanya STD. Keduanya memiliki H dalam nama mereka, dan keduanya memiliki V dalam nama mereka karena keduanya adalah virus. Tapi di situlah kesamaan berakhir.

Human papillomavirus (HPV) adalah STD yang sangat umum. Ini dapat ditularkan dari kontak kulit ke kulit atau seks oral, vaginal atau anal dengan seseorang yang memiliki virus. Seseorang bahkan mungkin tidak tahu mereka memiliki HPV; sebagian besar infeksi HPV sembuh sendiri tanpa efek samping. Namun, dalam beberapa kasus, HPV dapat menyebabkan kutil di sekitar mulut, anus dan alat kelamin. Dan beberapa strain dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita dan kanker penis dan anal pada pria. Ada vaksin yang tersedia, dan sementara kondom tidak sepenuhnya mencegah HPV, hanya dapat menurunkan kemungkinan infeksi.

Human immunodeficiency virus (HIV) kurang umum daripada HPV. Ini dapat ditularkan ketika selaput lendir (seperti mulut, vagina atau rektum) bersentuhan dengan cairan (seperti air mani, cairan vagina atau darah) dari orang yang terjangkit virus. HIV melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan tidak ada vaksin atau obat.

Tetapi ada obat yang mengurangi jumlah virus dalam cairan tubuh seseorang, yang membantu meringankan lebih lama, yaitu hidup lebih sehat dan mengurangi kemungkinan virus ditularkan ke pasangan. Tanpa pengobatan, HIV dapat melemahkan sistem kekebalan dan menyebabkan sindrom imunodefisiensi (AIDS). Kondom sangat efektif untuk mencegah penularan HIV melalui hubungan seksual ketika digunakan dengan benar.

Orang yang terlibat dalam perilaku seksual harus dites secara teratur. Anak perempuan tidak perlu melakukan tes Pap, yang menyaring sel-sel serviks abnormal yang disebabkan oleh HPV, sampai mereka berusia 21 tahun.

Anda mudah-mudahan banyak mendapat informasi tentang perbedaan antara HPV dan HIV. Idealnya, ini adalah informasi yang kita semua akan pelajari di kelas pendidikan seks komprehensif. Namun ironisnya adalah bahwa Presiden Trump, yang tidak jelas tentang perbedaan antara HPV dan HIV, sedang memimpin pemerintahan yang mengancam akan memotong dana untuk pendidikan seks. Mari kita terus berbicara untuk pendidikan seks yang lebih baik, jadi tidak ada yang pernah bertanya-tanya apa perbedaan antara HPV dan HIV.

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: