Perbedaan Impoten dengan Infertilitas

impoten

Sekarang ini banyak orang mengaitkan impoten dengan infertilitas, padahal kedua kata tersebut memiliki makna yang berbeda. Hal yang tidak banyak orang tahu bahwa tak satu pun kata dari tersebut yang berarti tidak dapat memiliki anak.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu ganggun dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis. Pada wanita impoten berarti kurangnya gairah seksual atau libido, sehingga wanita tidak bisa terangsang saat berhubungan seksual.

Ini bukanlah berarti pria dan wanita yang menderita impoten tidak dapat memiliki anak. Prosesnya lah yang membuat proses pembuahan menjadi sulit. Tapi bagi penderita disfungsi ereksi masih bisa memiliki keturunan dengan bantuan medis dengan cara seperti bayi tabung atau pengobatan.

Pada umumnya pria bisa terkena impoten disebabkan faktor psikologis seperti stress, tertekan. Dan disebabkan faktor fisik seperti penyakit diabetes, obesitasi, jantung, dan lain-lain. Pada wanita impoten disebabkan karena tingkat hormon esterogennya rendah.

Disfungsi ereksi dapat diatasi dengan merubah gaya hidup seperti berhenti merokok dan alkohol. Sedangkan pada wanita bisa diatasi dengan bantuan penambahan hormon. Konseling dan terapi salah satu alternatif untuk mengatasinya.

Infertilitas 

Infertilitas berarti tidak mampunya seseorang untuk memiliki anak dalam jangka waktu tertentu. Pada wanita dibawah umur 32 tahun, masa infertilitas bisa terjadi selama dua tahun. Sedangkan pada pria dibawah usia 32 tahun, masa infertilitas bisa terjadi selama satu tahun.

Bagaimana infertilitas dapat terjadi

Biasanya pada wanita mengalami masalah pada ovulasi seperti terlalu sedikit atau terlalu banyak memproduksi sel telur. Selain itu juga terjadi karena adanya masalah pada rahim seperti fibroid, pembesaran atau ukuran rahim yang tidak normal, dan infeksi seperti TBC juga dapat mempengaruhi pada kesehatan tuba falopi wanita.

Pada pria biasanya terjadi disebabkan jumlah sperma yang sedikit, kesehatan dan kemampuan sperma mencapi sel telur, serta bentuk dan ukuran sperma. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan faktor genetik, masalah psikologis, atau kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, dan lain-lain.

Tapi bila anda sudah terlanjur terkena impoten anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional secara GRATIS di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

http://mayoclinic.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/tanda-awal-terkena-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official