Perlukah Foreplay dan Apa Keuntungannya?

perlukah foreplay

Perlukah Foreplay pemanasan sebelum bercinta? Pemanasan sebelum bercinta sering kali dilupakan oleh kebanyakan pasangan, padahal banyak keuntungan yang akan didapatkan. Apa saja keuntungannya? Simak artikel ini!

Bercinta dengan pasangan merupakan kegiatan yang menyehatkan dan juga menyenangkan. Banyak manfaat yang didapatkan ketika Anda bercinta dengan pasangan mulai dari melepaskan stres, membuat tidur lebih nyenyak, hingga mempererat hubungan suami istri.

Maka dari itu kepuasan dalam bercinta ini sangat penting demi menunjang manfaat yang akan Anda dapatkan. Nah, bercinta bukan hanya soal penetrasi saja ada juga foreplay atau pemanasan sebelum bercinta.

Perlukah Foreplay Sebelum Berhubungan Intim?

Foreplay sebenarnya sangat penting untuk membuat Anda dan pasangan lebih siap dalam melakukan hubungan intim. Sebelum  memulai permainan yang sesungguhnya, pastikan bahwa organ seksual Anda ereksi dan istri Anda sudah basah.

Jika sudah seperti ini maka bercinta tidak akan terasa menyakitkan dan akan lebih menyenangkan. Selain itu, Foreplay juga bisa digunakan untuk membangun gairah seksual Anda dan juga pasangan. Dengan bercinta penuh bergairah maka kegiatan bercinta akan lebih menyenangkan.

Semakin lama Anda dan pasangan menghabiskan waktu untuk bercumbu sebelum benar-benar penetrasi akan semakin baik. Waktu Foreplay yang lebih lama dapat membantu wanita merasa lebih bergairah, dan pada akhirnya membantu untuk mencapai klimaks.

Keuntungan yang Didapatkan Ketika Anda Melakukan Foreplay

Bukan hanya membuat gairah bercinta Anda dengan pasangan lebih maksimal, ternyata melakukan foreplay terlebih dahulu juga bermanfaat bagi kesehatan dan kedekatan emosional Anda dengan pasangan.

1. Membakar Kalori

Normalnya, pemanasan sebelum berhubungan bisa membakar 150 kalori. Sementara Foreplay yang sangat bergairah akan membakar lebih dari 300 kalori pada tubuh. Jadi sebelum bercinta lakukan foreplay terlebih dahulu!

2. Menambah Kedekatan

Bagi pasangan suami istri yang mempunyai umur pernikahan yang panjang, hal ini akan menambah keromantisan hubungan dan sekaligus menjadi bumbu ekstra agar pasangan terangsang sepenuhnya dan mencapai kenikmatan maksimal

3. Orgasme yang Lebih Baik

Penelitian yang diadakan Journal of Research menguji laki-laki dan perempuan dalam melakukan stimulasi organ intim hingga orgasme. Mereka melaporkan bahwa orgasme lebih menyenangkan ketika hasrat seksual telah meningkat sebelumnya.

4. Hubungan Jangka Panjang

Manfaat Foreplay sebelum berhubungan intim lainnya adalah untuk sebuah hubungan jangka panjang. Dengan hadirnya anak-anak, banyaknya pekerjaan, munculnya masalah keuangan, dan berbagai aktivitas lainnya akan merenggangkan hubungan kamu dengan pasangan.

5. Mengurangi Sakit

Bagi perempuan, dengan mencapai orgasme, hal ini akan mengurangi nyeri haid akibat kontraksi rahim dan darah yang mendorongnya keluar. Selain itu, jika kamu merupakan pengidap sakit kepala, ini akan memungkinkan mu untuk menguranginya.

6. Meningatkan Imunitas

Salah satu aktivitas Foreplay adalah berkecupan. Berdasarkan Journal Medical Hypotheses di University of Leeds, kecupan dapat menyebabkan penularan Cytomegalovirus antara pasangan yang berciuman. Hal ini menyebabkan tubuh individu yang terekspose akan memproduksi sistem kekebalan tubuh terhadap Cytomegalovirus.

Jadi jika Anda bertanya perlukah foreplay? Maka jawabannya ya wajib. Maka dari itu mulai dari sekarang lakukan foreplay terlebih dahulu sebelum bercinta agar lebih menggairahkan dan mendapatkan beragam manfaat di atas.

Referensi:
Menshealth.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan