6 Perubahan Pada Penis Seiring Bertambah Usia

perubahan penis

perubahan penis

Seiring dengan bertambahnya usia, bagian tubuh Anda akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah penis. Simak artikel ini!

Anda mungkin muda, kuat, dan gagah, tetapi seiring bertambahnya usia perubahan fisik adalah hal yang tak terelakkan, termasuk perubahan pada penis.

Simbol kejantanan pria ini dipercaya akan hilang kegagahannya saat seorang pria makin menua. Lalu perubahan apa sajakah yang terjadi pada penis saat tua nanti?

klinik lelaki

Berikut ini perubahan pada penis seiring dengan bertambahnya usia

1. Ukuran penis

Ukuran penis juga akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia. Ini karena tubuh pria yang diatur melalui hormon testosteron. Di mana hormon tersebut berpengaruh terhadap libido, hormon ini akan berkurang saat melewati usia 40 tahun, sehingga membuat ukuran penis juga berubah.

2. Testis

Organ kecil yang terletak dalam skrotum Anda ini merupakan organ untuk membuat sperma. Saat kadar testosteron Anda turun, produksi sperma melambat dan menyusut. Jika Anda mendapatkan terapi penggantian hormon, kelenjar pituitari akan berhenti mengirim sinyal ke testis Anda untuk membuat testosteron, dan mereka akan menyusut lebih banyak.

3. Rambut kemaluan

Sama seperti rambut-rambut pada bagian lain tubuh Anda, rambut kemaluan juga akan menjadi tipis dan mungkin juga menjadi beruban.

4. Skrotum

Skrotum berfungsi untuk mengatur temperatur pada testis Anda. skrotum dilapisi dengan otot polos yang berfungsi untuk menarik testis mendekat ke tubuh agar tetap hangat. Seiring bertambahnya usia, otot-otot tersebut tidak bekerja secara maksimal sehingga posisi skrotum akan mengendur.

5. Fungsi penis

Saraf pada penis Anda menjadi kurang sensitif seiring bertambahnya usia. Ini dapat menyebabkan masalah pada gairah seksual Anda. Ketika kadar testosteron turun, disfungsi ereksi menjadi lebih mungkin terjadi.

6. Bentuk penis

Bagi sebagian kecil pria, bentuk penis akan melengkung seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat memengaruhi panjang, ketebalan, dan fungsinya. Kondisi ini, disebut penyakit peyronie, disebabkan oleh trauma fisik biasanya terjadi saat berhubungan seks.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan