Posisi Bercinta yang Cocok Ketika Hamil

posisi bercinta hamil

posisi bercinta hamil

Ketika hamil bukan penghalang untuk melakukan sesi bercinta, tetapi perlu di ingat pemilihan posisi bercinta harus tepat. Simak artikel ini!

Kehamilan merupakan hal yang dinanti-nanti oleh pasangan yang baru menjalani rumah tangga. Kegembiraan yang dirasakan bersamaan dengan perasaan khawatir terhadap kesehatan dan keselamatan janin ketika ibu menjalani berbagai aktivitas. Termasuk salah satunya ketika akan berhubungan intim.

klinik lelaki

Posisi bercinta yang Aman untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Melakukan hubungan intim di usia kehamilan trimester pertama tentu akan membuat nyaman kamu dan pasangan. Hal ini disebabkan kondisi perut yang belum  terlalu besar. Selain itu, dilansir dari Health, menurut Rose Hartzell, PhD, seks terapis di San Diego, melakukan hubungan intim saat kehamilan pertama dapat membuat ikatan suami istri semakin meningkat.

.1. Spooning

Posisi hubungan intim ketika ibu berbaring miring ke satu sisi dan suami berada di belakangnya atau menghadap ke punggung ibu juga termasuk posisi yang aman dilakukan saat hamil muda.

Hal ini memungkinkan penetrasi tidak terlalu dalam, sehingga tidak akan berdampak ke janin. Posisi seks ini membutuhkan upaya untuk mencapai ritme yang sesuai. Namun, setelah ibu dan suami menemukan kecepatan yang nyaman, maka posisi seks ini terasa semakin nikmat dan menyenangkan.

2. Woman on Top

Posisi wanita di atas merupakan posisi hubungan seks yang paling aman dilakukan sepanjang masa kehamilan. Alasannya, karena tidak ada kemungkinan perut ibu hamil akan tertekan atau tergencet.

Posisi seks ini juga bisa dipastikan tidak akan memberi pengaruh apapun, baik terhadap kondisi ibu maupun janin. Selain itu dalam posisi ini, ibu hamil dapat mengendalikan kecepatan serta seberapa dalam penetrasi.

Baca juga:

3. Side Saddle

Posisi seks ini juga merupakan salah satu posisi yang nyaman dilakukan di trimester pertama dan kedua. Nah, dalam posisi ini, ibu hamil perlu berbaring dan rileks, sedangkan suami yang akan melakukan semua pekerjaan. Tangan pria juga bebas untuk merangsang payudara dan klitoris wanita. Penetrasi yang bisa dilakukan juga tidak terlalu dalam.

4. Side By Side

Menurut Rachel Needle, PsyD, psikolog Center for Marital and Sexual Health of South Floria, pada situs halaman The Bump, posisi seks lainnya yang paling cocok dilakukan saat hamil muda adalah posisi side by side.

Posisi seks ini memungkinkan ibu dan suami berbaring di atas ranjang dan saling memandang yang dapat menambah keintiman dan perasaan cinta. Penetrasi yang bisa dilakukan tidak terlalu dalam, sehingga ibu tidak perlu khawatir janin akan terganggu. Selain itu, posisi side by side membuat ibu hamil tidak memerlukan energi berlebihan saat melakukan hubungan intim.

Perhatikan Kondisi Kehamilan

Ketika akan melakukan hubungan intim, jangan lupa lakukan foreplay dengan pasangan. Kondisi ini dilakukan untuk menghindari perdarahan melalui vagina akibat kondisi leher rahim wanita yang lebih sensitif sedang menjalani kehamilan.

Selain itu, perhatikan beberapa kondisi ibu hamil. Sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual pada usia trimester pertama kehamilan, ketika ibu mengalami plasenta previa, solusio plasenta, pernah keguguran, rahim terbuka dan pernah melahirkan secara prematur.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan