Pria Yang Mengalami Asam Urat Beresiko Terkena Impoten

impoten

Pria dikatakan mengalami impoten bila sudah tidak bisa mengalami ereksi selama 3 bulan. Ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya salah satunya yaitu menderita asam urat.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis seperti stress, tertekan, ketakutan, cemas.

Asam urat merupakan suatu penyakit pada peradangan sendi yang diakibatkan oleh kadar asam urat dalam darah yang naik. Biasanya peradangan tersebut disebabkan oleh menumpuknya kristal-kristal natrium urat yang ada di persendian sehingga bisa mengakibatkan rasa nyeri yang sangat menyakitkan.

Faktor utama yang menjadi penyebab penyakit asam urat adalah gangguan fungsi ginjal dan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat tinggi purin yang berlebihan. Sebagian besar makanan yang mengandung zat tinggi purin merupakan makanan yang berkolesterol tinggi.

Beberapa makanan yang mengandung tinggi purin dan tinggi kolesterol adalah :

  • Otak
  • Limpa
  • Babat
  • Usus
  • Hati
  • Makanan kaleng
  • Daging merah

Makanan-makanan tersebut bila sering dikonsumsi dapat mengganggu fungsi pembuluh darah arteri dan memicu terjadinya asterosklerosis. Yang apabila pembuluh darah arteri terganggu, maka secara otomatis aliran darah menuju ke penis akan terhambat, sehingga tidak terjadinya ereksi yang optimal dan bisa memicu terjadinya gangguan impoten.

Penelitian telah dilakukan dan menemukan hasil bahwa satu dari pria yang mengidap asam urat menderita disfungsi ereksi. Penelitian ini sudah dilakukan pada 86 pria yang menderita asam urat, dan hasilnya 76% mengalami gangguan disfungsi ereksi.

Selain bisa memicu terjadinya disfungsi ereksi, asam urat juga bisa menyebabkan gangguan batu ginjal dan jantung koroner. Maka untuk mencegah terjadinya asam urat membiasakan melakukan gaya dan pola hidup yang sehat seperti olahraga dan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung serat, vitamin, mineral.

Itulah yang bisa disebabkan oleh pria yang mengidap asam urat, bila anda sudah mengalami impoten karena asam urat dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Bisa juga baca :

4 Faktor Penyebab Impoten

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *