Puasa Bermanfaat Bagi Kesehatan Sperma, Kok Bisa?

kesehatan sperma

kesehatan sperma

Berpuasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban setiap umat islam. Nah, ternyata berpuasa ini memiliki banyak manfaat salah satunya bagi kesehatan sperma, kok bisa? Simak artikel ini!

Kesehatan organ reproduksi tentunya sangat penting apalagi jika sedang menunggu momongan. Selain itu performa di ranjang juga harus tetap dijaga agar sesi bercinta Anda bersama pasangan tetap memuaskan seperti waktu muda.

Manfaat dari berpuasa bagi kesehatan ini telah terbukti secara ilmiah. Akan tetapi tahukah Anda ternyata puasa memiliki banyak manfaatkan bagi kesehatan reproduksi pria. Bahkan para pakar kesehatan menyebutkan bahwa puasa bermanfaat bagi kesehatan alat vital pria.

Bukti Bahwa Puasa Baik Bagi Kesehatan Sperma

Berpuasa dapat meningkatkan beragam organ di tubuh salah satunya adalah organ reproduksi pria. Pada saat puasa, kadar asam dan juga basa di dalam tubuh akan lebih seimbang sehingga organ di dalam tubuh akan meningkat.

Terbatasnya asupan makanan selama beberapa jam, membuat berbagai jenis bakteri, virus, kuman, dan sel berbahaya (termasuk sel kanker) tidak bisa bertahan hidup lama di dalam tubuh.  Selain itu puasa bermanfaat untuk meningkatkan proses spermatogenesis.

Puasa berdampak positif pada proses spermatogenesis. Ini merupakan proses pembentukan sel spermatozoa. Semakin baik proses spermatogenesis, semakin maksimal produksi kesehatansperma. Kadar hormon testosteron pada pria juga terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu saja, ternyata berpuasa juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Seperti diketahui bahwa ketika sirkulasi darah lancar maka ereksi ketika bercinta juga akan maksimal. Jadi masih mau puasanya bolong-bolong? Jangan sampai!

Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Lainnya

Selain bermanfaat bagi kesehatan organ reproduksi pria, berpuasa di bulan Ramadhan juga ternyata memiliki banyak manfaat lain khususnya bagi kesehatan. Berikut di bawah ini beragam manfaat puasa bagi kesehatan.

  • Mengontrol gula darah.
  • Melawan peradangan.
  • Meningkatkan kesehatan jantung.
  • Meningkatkan fungsi otak.
  • Membantu menurunkan berat badan.
  • Mencegah tanda penuan dini.
  • Meningkatkan hormon pertumbuhan.
  • Mencegah kanker.

Nah, itu tadi beberapa manfaat berpuasa bagi kesehatan sperma dan organ tubuh lainnya. Namun, jika Anda mengalami masalah Impotensi dan Ejakulasi dini, maka solusi yang tepat serta cepat yaitu konsultasi di Klinik Lelaki.

Referensi:
halodoc.com

Ilustrasi gambar by Freepik

 

Tinggalkan Balasan