Ternyata Radang Gusi Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Ternyata menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Karena penilitian mengatakan bila menderita penyakit gusi parah atau yang biasa disebut periodontitis, memiliki resiko lebih besar mengalami impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampumya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa pria yang sudah berusia 30 tahun yang memiliki penyakit gusi yang parah dan sering terjadi lebih dari tiga kali, kemungkinan mengalami masalah pada ereksi yang berdampak pada impoten dibandingkan dengan pria yang memiliki gusi yang sehat.

Ternyata hubungan antara masalah gusi dan kinerja seksual adalah terletak pada kesehatan pembuluh darah. Ereksi dapat terjadi ketika otak mendapatkan rangsangan seksual, yang menyebabkan otot-otot pada penis menjadi rileks dan dapat meningkatkan aliran darah menuju organ tertentu. Lalu pembuluh vena akan menutup dan menjaga darah tidak mengalir keluar dari penis.

Penelitian juga menunjukan bahwa, ketika pria mengalami masalah pada gusi atau giginya bakteri yang berasal dari mulut dapat masuk ke darah. Jika sampai bakteri tersebut masuk kedalam darah, maka akan mempengaruhi pemubuluh darah dan arteri. Itulah yang menyebabkan pembuluh darah menjadi mengeras dan menyempit dan efeknya pada pembuluh darah ini juga bisa meningkatkan resiko terkena impoten.

Jadi hubungan antara penyakit gusi dengan impoten ada kemungkinan, karena peadangan yang terjadi pada tubuh dan mengalami perusakan pada pembuluh darah yang tidak bisa menyuplai darah menuju penis. Maka bila pria dengan kondisi periodontitis harus menjaga kesehatan gusi dan gigi yang baik untuk mengurangi masalah yang lain.

Maka untuk meminimalisir masalah tersebut, membersihkan sisa-sisa makanan pada gusi dan gigi merupakan langkah awal yang baik untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi.

Namun apabila anda sudah terlanjur terkena impoten, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: