jantung impotensi

Resiko Penyakit Jantung Pada Pria Impotensi

jantung impotensi

Impotensi atau yang biasa disebut disfungsi ereksi dalam dunia medis, adalah sebuah momok yang mengerikan sekaligus memalukan bagi laki-laki. Impotensi atau disfungsi ereksi adalah suatu kondisi dimana seorang pria tidak dapat mengalami atau mempertahankan ereksi pada penisnya.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan seksual pria dan pasangannya. Namun tahukah anda, bahwa ereksi juga ternyata membuat penderitanya beresiko mengalami penyakit jantung?

Apa Yang Menyebabkan Disfungsi Ereksi?

Untuk dapat ereksi, penis harus dapat teraliri dengan aliran darah yang cukup deras sehingga dapat menegang. Hal ini tidak terjadi pada pria yang mengalami disfungsi ereksi, aliran darah yang menuju penis tidak cukup deras sehingga penis tidak dapat ereksi.

Pada umumnya impotensi bukanlah tanda dari masalah kesehatan yang serius. Mungkin anda hanya sedang lelah atau ada suatu hal yang menyita pikiran anda. Selain itu, bagi pria yang sudah berusia diatas 45 tahun, disfungsi ereksi memang rentan terjadi. Namun jika anda cukup sering mengalami disfungsi ereksi bahkan penis tidak dapat menegang, maka anda kemungkinan anda beresiko mengalami penyakit jantung.

Bagaimana Resiko Penyakit Jantung Pada Pria Impoten?

Penyakit jantung dan impotensi adalah penyakit yang berkaitan erat dengan masalah gangguan peredaran darah. Maka dari itu biasanya pria yang mengalami penyakit jantung, juga mengalami masalah pada ereksinya.

Sebuah penjelasan dari Patrick J. Skerrett dari Harvard Medical School, menyatakan bahwa sulit ereksi salah satunya disebabkan oleh aterosklerosis. Aterosklerosis adalah kondisi di mana pembuluh darah menyempit atau mengeras karena penumpukan plak.

Penumpukan plak ini dapat terjadi di pembuluh darah manapun. Jika ada penumpukan plak di arteri koroner maka dapat menyebabkan pria mengalami angina atau nyeri dada, bukan penyakit jantung. Sementara itu jika terjadi di arteri yang menuju ke penis maka pria akan mengalami disfungsi ereksi.

Oleh sebab itu maka jika anda mengalami kesulitan ereksi maka ada kemungkinan anda beresiko mengalami penumpukan plak di arteri. Jika tidak segera ditangani dengan baik dan mengubah gaya hidup anda, maka resiko mengalami penyakit jantung akan semakin besar.

Sebesar Apa Kemungkinan Pria Impoten Mnegalami Gagal Jantung?

Dari sebuah penelitian yang dipimpin oleh dr. Emily Banks dari National Center for Epidemiology and Population Health di Australia menemukan fakta  bahwa orang yang punya masalah disfungsi ereksi punya kemungkinan mengalami gagal jantung delapan kali lebih besar daripada orang yang sehat.

Disamping itu, kemungkinan pria mengidap penyakit jantung mencapai 60% dan kemungkinan meninggal dunia disebabkan oleh penyakit lain dua kali lebih besar pada pria impoten dibanding pria tanpa impotensi.

Mencegah Resiko Pria Disfungsi Ereksi Mengidap Penyakit Jantung

Jika anda terlanjur memiliki keluhan disfungsi ereksi, anda tidak perlu panik setelah membaca artikel ini. Mengidap disfungsi ereksi bukan berarti anda langsung terkena penyakit jantung. Anda bisa mencegah hadir penyakit jantung dengan menjaga pola hidup sehat, menjaga berat badan ideal, berhenti merokok dan rajin berolahraga.

Selain mengubah pola hidup sehat ada baiknya anda juga berkonsultasi ke dokter jika anda mengalami disfungsi ereksi. Selain untuk memeriksa dan mencegah adanya resiko penyakit jantung, tentu anda juga ingin masalah disfungsi ereksi anda disembuhkan bukan? jika iya ada baiknya segera berkonsultasi ke dokter agar anda mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *