Rokok Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Rokok merupakan bahaya yang sangat serius bagi semua manusia. Sebab racun-racun  terdapat pada rokok lama-kelamaan  akan  terakumulasi dan dapat memicu berbagai penyakit seperti kanker, jantung, dan bahkan impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempeertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor fisik contohnya seperti penyakit diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologi contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Bahkan impoten bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat salah satunya adalah sering merokok.  Pria modern menganggap merokok sebagai lifestyle, padahal ini sangat membahayakan bagi kesehatan seksual pria.

Karena rokok memiliki zat kandungan lainnya  yang dikenal memiliki efek yang membahyakan bagi kesehatan tubuh. Beberapa zat kimia yang terdapat pada rokok seperti sianida, benzena, candium, metanol, amonia, asetilena, formaldehid, hidrogen sianida da juga arsenik. Semua zat-zat tersebut akan menyebabakan penyakit didalam tubuh keitka sudah terakumulasi dalam kurun waktu bertahun-tahun.

Bagaimana itu bisa terjadi ?

Karena , zat-zat beracun dalam rokok dapat menyumbat aliran darah menuju jantung dan menghambat peredaran oksigen dan nutirsi keseluruh tubuh. Sebab di dalam asap rokok terdapat ribuan senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh, nikotin salah satunya. jadi baik perokok aktif maupun pasif bisa sama-sama terkena impoten karena sama-sama menghirup asap rokok secara teratur. Maka bagi perokok pasif lebih waspada terhadap polusi udara yang berasal dari asap rokok.

Apa hubungan nikotin dengan kesehatan reproduksi pria ?

Karena, mula-mula nikotin yang dihirup perokok masuk kedalam jantung dan beserta darah masuk ke sistem peredaran darah. Lama kelamaan nikotin mengendap dalam tubuh yang akan membuat penyumbatan aliran darah keseluruh tubuh, termasuk ke dalam jaringan erektil penis. Maka tidak mengherankan bahwa penderita impoten pada pria yang perokok berat yang tidak mampu untuk berhenti merokok.

Dan juga kebiasaan merokok bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas produksi sel sperma. Sebab sel sperma yang dihasilkan oleh perokok memiliki bentuk yang cacat dan pergerakan yang lambat sehingga mampu menurunkan tingkat kesuburan pria.

Itulah alasan mengapa rokok dapat menyebabkan impoten dan gangguan seksual lainnya. Maka segeralah berhenti merokok dan rajinlah berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan menjaga pola pikir sehat. Cara ini bisa dilakukan untuk mempertahankan vitalitas seksual pria.

Tapi bila anda ingin mengatasi impoten dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

http://mayoclinic.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/5-kebiasaan-sebabkan-impoten/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: