Saraf Kejepit Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Terkadang kita merasa sulit membedakan antara sekedar sakit pingang atau gangguan kesehatan lain. Namun yang perlu diketahui dampak yang ditimbulkan bisa menyebabkan cacat secara menetap bahkan impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Saraf bisa terjepit dikarenakan, terlalu banyaknya tekanan yang diterima oleh saraf. Tekanan biasanya berasal dari jaringan sekitar tulang, tulang rawan, otot atau urat. Tekanan tersebut dapat menyebabkan kesemutan, mati rasa, cacat secara menetap, bahkan impoten.

Penyebab terjadinya saraf kejepit memang berbagi macam penyebab seperti.

  • Karena gerakan yang salah sehingga tulang punggung mengalami penyempitan kebawah.
  • Karena terlalu sering membawa berat badan ketika pada masa pertembuhan, sehingga menyebabkan tulang punggung mengalami penyempitan dan saraf kejepit saat dewasa.
  • Karena kebiasaan yang salah pada tubuh selama bertahun-tahun sehingga menyebabkan penyempitan pada tulang punggung dan terjepitnya saraf.

Biasanya saraf kejepit ditandai dengan nyeri yang sangat menusuk pada bagian bawah pinggang yang menjalar ke bagian lipatan bokong.

Gejala yang biasa dirasakan pada penderita saraf kejepit tergantung pada ruas tulang belakang yang terkena dan beban penekanan yang terjadi. Saraf kejepit yang terjadi pada ruas leher dapat menyebabkan rasa pegel pada leher atau bahu dan bisa menyebar pada leher. Gejala lain dapat menyebabkan rasa kesemutan atau kebas yang bisa menyebar pada bagian lengan.

Namun gejala lain yang disebabkan oleh saraf kejepit yang bisa ditimbulkan adalah impoten pada pria. Hal tersebut dapat terjadi bila saraf yang terjadi pada saraf lumbal, dan terjadi pada saraf sacral, bahkan yang lebih parah lagi bisa menimbulkan kemandulan yang terjadi pada saraf torakal.

Maka itu perlu segeralah pemeriksaan yang serius apabila mengalami keluhan pada sepanjang tulang belakang, karena apabila tidak segera diatasi bisa menyebabkan gangguan pada tubuh yang bahaya bahkan sampai impoten.

Namun bila impoten sudah terjadi, anda bisa berkonsultsi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/neuropati-bisa-sebabkan-impoten/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: