VIRAL Posisi Seks Menurunkan Kolesterol, Coba Sekarang!

seks menurunkan kolesterol
©Freepik

Seks merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap pasang sekedar untuk memuaskan nafsu belaka atau mempererat hubungan, tapi tahukah Anda dengan posisi yang tepat bisa menjadikan seks menurunkan kolesterol. Posisi apa saja? Simak artikel ini!

Bagi pasangan suami istri bercinta bukan hanya rutinitas semata untuk menyalurkan nafsunya saja melainkan menjadi salah satu cara untuk menambah keintiman dengan pasangan. Banyak riset yang sudah membuktikan bahwa seks memiliki banyak manfaat.

Salah satu riset yang dipaparkan pada halaman situs Medical News juga menyebut seks bisa meningkatkan suasana hati, kesejahteraan mental, dan hubungan antar pasangan. Selain itu manfaat yang sangat berguna dari bercinta adalah seks menurunkan kolesterol. Namun, apa yang menyebabkan seks ini dapat menurunkan kolesterol? Berikut penjelasannya.

klinik lelaki

Manfaat Seks Menurunkan Kolesterol

Umumnya masalah kolesterol ini dapat diturunkan hanya dengan obat-obatan, olah raga dan juga menerapkan pola hidup yang sehat. Namun, terdapat salah satu cara yang menarik dalam menurunkan kolesterol, yaitu dengan seks.

Dikutip dari halodoc, kolesterol berfungsi sebagai bahan bakar untuk membentuk hormon seks, baik testosteron maupun estradiol. Nah, ketika hormon seks yang Anda keluarkan dari dalam tubuh ketika bercinta, maka kolesterol juga otomatis akan memproduksi hormon seks lagi. Inilah yang mengakibatkan seks menurunkan kolesterol.

Dilansir Health Site, hubungan intim juga bisa memberikan manfaat lain.  Penelitian dari University of the West of Scotland  mengatakan, hubungan intim dua kali seminggu juga bisa mencegah stres. Nah, stres juga merupakan salah satu penyebab terjadinya kenaikan kadar kolesterol di tubuh.

Stres yang berlangsung dalam jangka waktu lama akan merusak keseimbangan fungsi tubuh. Tekanan darah dan kolesterol darah orang stres cenderung lebih tinggi dibandingkan ketika stresnya sudah terkendali.

Seks bukan berarti cara utama yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Anda perlu melakukan olah raga dan menjaga pola makan yang sehat untuk menurunkan kolesterol. Apabila kolesterol Anda semakin parah segera pergi ke dokter agar segera diberikan penanganan.

Baca juga:

Posisi seks Menggairahkan

Bercinta dengan pasangan memang hal yang sangat banyak manfaatnya. Tapi Agar bercinta Anda lebih menyenangkan dan menggairahkan, coba beberapa variasi posisi bercinta yang bisa membuat pengalaman bercinta Anda lebih berbeda. Berikut variasi posisi bercinta yang bisa Anda coba.

1. Posisi Seks Lotus

Dalam posisi ini Anda bisa sambil berpelukan dengan pasangan namun, bedanya Anda berpelukan sambil duduk. Posisi ini cocok juga bagi pria impotensi karena dapat membantu ereksi.

Cara melakukannya pria harus memangku wanita sambil duduk bersila, lalu wanita menyilangkan kakinya di pinggang pria. Setelah itu Anda bisa melakukan penetrasi sambil berpelukan dengan pasangan.

2. Spooning

Posisi ini membuat Anda Memeluk pasangan dari belakang. Gaya bercinta ini dapat memberikan keuntungan yaitu Anda bisa langsung tidur setelah bercinta dengan pasangan dan tentunya rasa stres pun hilang.

Cara melakukan posisi ini sangat mudah dan tentunya sederhana. Pria berbaring di belakang wanita dan memeluknya dari belakang. Lalu lakukan penetrasi perlahan-lahan agal lebih menikmati sesi bercinta.

3. Standing

Ingin mencoba posisi seks baru tapi tidak mau ribet? Posisi sanding ini sangat cocok. Selain itu posisi sanding dapat menghilangkan stres karena akan ada stimulasi G-spot dan rangsangan klitoris ketika melakukan posisi ini.

Cara melakukannya pun sangat mudah wanita bersandar di tembok lalu pria melakukan penetrasi kepada vagina. Coba gaya bercinta ini setiap senin malam karena dapat meredakan stres di hari pertama kerja. Hal ini biasanya akan membawa ketenangan untuk bekerja di hari-hari berikutnya.

4. Downward Dog

Posisi bercinta yang terakhir adalah downward dog, posisi ini mirip dengan gaya bercinta doggy style. Bedanya wanita telungkup kaki lurus dan pinggul agak sedikit terangkat, lalu pria melakukan penetrasi dari belakang. Lakukan posisi bercinta ini secara perlahan agar sisi bercinta lebih menggairahkan dan terasa lebih lama.

Orgasme ketika bercinta bukan hanya memberikan kepuasan mental saja, tetapi memberikan manfaat juga bagi kesehatan, salah satunya seks menurunkan kolesterol. Agar sesi bercinta lebih menyenangkan dan memberikan manfaat yang baik praktikan variasi posisi bercinta di atas.

Tinggalkan Balasan