Senam Kegel Baik Bagi Pria Impoten

impoten

Gerakan yang ada pada senam kegel baik untuk pria impoten. Sebab senam kegel selain gerakannya mudah dan dapat melancarkan aliran darah menuju penis agar bisa ereksi dengan keras.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologi contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Salah satu cara untuk mengtasi impoten bisa dengan senam kegel. Senam kegel selain sangat mudah gerakan-gerakannya dan sederhana ternyata mampu melatih otot panggul. Dan banyak manfaat yang lain dari senam kegel.

Manfaat senam kegel

Senam kegel pada pria mampu membantu pria yang menderita inkontinensia urin atau kondisi tidak mampu mengontrol kandung kemihnya sehingga sering beser. Selain itu bisa juga bermanfaat bagi pemulihan setelah operasi prostat karena dapat meningkatkan proses pemulihan kandung kemih setelah operasi.

Studi lain mengatakan bahwa senam kegel pada pria juga dapat mengatasi impoten. Melalui penelitian menunjukan bila melatih otot panggulnya dengan melakukan senam kegel selama 6 bulan secara rutin. Dan senam kegel bisa menjadi terapi unutk yang mengalami ejakulasi dini dan dapt memperbesar ukuran penis, namun yang satu ini belum terbukti secara ilmiah.

Bagaimana cara melakukannya ?

  1. Temukan otot panggulnya

Otot panggul terletak pada dasar rongga panggul dan posisinya memanjang dari tulang kemaluan samapi tulang belakang bagian bawah. Anda bisa menemukannya dengan cara berpura-pura seperti sedang buang ari kecil, lalu coba hentikan aliran urin dengan kontrasksi otot yang cepat. Karena otot yang sedang berkontraksi tersebut merupakan otot panggul.

2.  Lakukan secara rutin

Setelah mengetahui letaknya, selanjutnya lakukanlah senam kegel secara rutin. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah pelenturan otot, coba lakukan gerakan seperti kencing dan lakukan hal tersebut selama 5-20 detik, kemudian lepaskan. Gerakan yang mudah ini bisa anda lakukan 10-20 kali selama 3 atau 4 kali sehari.

3. Melakukan gerakan variasi

Anda bisa memvariasikan gerakan senam kegel dengan cara menahan otot dengan cepat atau lambat, padukanlah variasi gerakan tersebut dalam satu kali latihan. Pastikan juga tubuh anda dalam keadaan rileks dan tidak melibatkan otot-otot yang lain seperti otot paha, bokong, dan perut.

Jika anda merasa sakit pada punggung atau perut setelah melakukan senam kegel, berarti senam kegel yang anda lakukan tidak benar. Sebab senam kegel hanya melibatkan otot panggul saja dan pastikan otot-otot yang lain tidak ikut berkontraksi. Selain itu jbila dilakukan berlebihan otot akan menjadi lelah dan akhirnya tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik.

Bila anda tidak berani melakukan senam kegel untuk mengatasi impoten, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/olahraga-mengatasi-impoten/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: